City Portal of Pekanbaru

Tim-tim besar menang, The Blues kokoh di puncak klasemen

olivier-giroud.jpg
(ist)

SEBANYAK delapan dari 10 pertandingan Liga Primer Inggris di pekan ke-18 atau biasa disebut laga Boxing Day telah digelar, Senin (26/12) malam WIB.

Tim-tim papan atas seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City dan Manchester United mempersembahkan kado Natal berupa kemenangan kepada para fansnya.

Berikut hasil pertandingan dilansir dari situs Premier League:
* Watford 1 - 1 Crystal Palace
* Arsenal 1 - 0 West Bromwich Albion
* Burnley 1 - 0 Middlesbrough
* Chelsea 3 - 0 AFC Bournemouth
* Leicester City 0 - 2 Everton
* Manchester United 3 - 1 Sunderland
* Swansea City 1 - 4 West Ham United
* Hull City 0 - 3 Manchester City

Chelsea kokoh di puncak

Chelsea bisa dipastikan akan menutup tahun 2016 sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 46 poin dari 18 laga, unggul tujuh poin dari Manchester City yang membuntuti di posisi kedua.

Selain menguasai puncak klasemen, The Blues juga mencatatkan rekor klub dengan 12 kemenangan beruntun usai mengandaskan perlawanan Bournemouth dengan skor 3-0.

Dengan skor yang sama pula, Manchester City mengalahkan Hull City yang berada di dasar klasemen. The Citizen mengoleksi 39 poin, unggul dua poin dari Liverpool yang baru akan bertanding pada Rabu (28/12) dini hari WIB melawan Stoke City.

Arsenal patut berterima kasih kepada Olivier Giroud yang mencetak gol tunggal kemenangan The Gunners atas West Brom. Arsenal kini menyamai poin Liverpool dan unggul empat angka dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang bertanding melawan Southampton pada Kamis (29/12).

Manchester United menjaga posisi di peringkat enam atau zona Liga Eropa setelah mengalahkan Sunderland 3-1. MU memiliki 33 poin, unggul tujuh poin dari Everton di posisi tujuh.

Di sisi lain, juara bertahan Leicester City mengalami musim yang buruk karena berada di posisi 16 dengan 17 poin. The Foxes hanya berjarak empat poin dari Sunderland yang duduk di zona degradasi. (skysports/ant/sfa)