City Portal of Pekanbaru

Zlatan Ibrahimovic cetak gol lagi, Mourinho pilih puji Mkhitaryan

menang-besar.jpg
(ist)

PELATIH Manchester United, Jose Mourinho senang Setan Merah kembali meraih kemenangan dengan menundukkan Sunderland dengan skor 3-1 di Old Trafford pada laga Boxing Day, Senin (26/12) malam WIB.

Dari tiga gol yang tercipta, ia lebih memuji gol cantik yang dicetak Henrikh Mkhitaryan.

Itu merupakan sumbangan gol Mkhitaryan dalam penampilan ketiga berturut-turut membela Setan Merah, setelah membobol gawang Zorya Luhansk dan Tottenham Hotspur.

Saat melawan Spurs, Mkhitaryan mengalami cedera pergelangan kaki sehingga terpaksa absen dalam dua laga. Begitu kembali merumput melawan Sunderland, bekas gelandang Borussia Dortmund itu pun mencetak gol lagi.

"Pada seluruh karirnya, dia mencetak gol yang indah. Pada saat ini, ada gol, kinerja bertahan dan kreativitas," kata Mourinho kepada MUTV dilansir dari ESPN.

"Saya sangat senang ia kembali setelah cedera dan ia kembali dengan kebahagiaan. Dan ia merasa orang-orang mencintainya di Old Trafford. Itu perasaan yang sangat penting baginya," lanjut Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, "Itu (gol) cantik, namun disayangkan itu adalah gol ketiga, bukan gol kemenangan dalam pertandingan besar karena itu akan menjadi sejarah bagi Manchester United."

Manchester United menang besar berkat gol Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic serta Mkhitaryan. Sedangkan Fabio Borini mencetak gol hiburan untuk Sunderland di ujung laga.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester United di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Adapun Sunderland belum beranjak dari zona degradasi, di peringkat 18.

Bek asal Belanda, Daley Blind yang naik menyerang memanfaatkan celah di sektor pertahanan Sunderland, mencetak gol untuk membuka keunggulan tuan rumah di menit 39. Daley Blind mesti berterima kasih pada Zlatan Ibrahimovic yang memberinya umpan cantik.

Di menit 82, giliran Zlatan Ibrahimovic mencetak gol. Ia menggandakan keunggulan pasukan Jose Mourinho menjadi 2-0 berkat umpan serangan balik yang dibangun Paul Pogba.

Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi berperan untuk gol ketiga MU. Ia melepaskan umpan silang di menit 86, yang disambut Henrikh Mkhitaryan di mulut gawang Sunderland untuk mencetak gol ketiga tuan rumah.

Sayang, MU gagal mempertahankan clean sheet setelah Fabio Borini yang lolos dari pengawalan lini belakang Setan Merah. Menyambut umpan Delaney di ujung laga, ia melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper David de Gea.

Skor 3-1 pun mengakhiri pertandingan tersebut. (skysports/ant/sfa)

Susunan pemain kedua :

Man Utd: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Blind, Pogba, Carrick, Herrera, Mata, Lingard, Ibrahimovic.
Cadangan: Martial, Smalling, Rashford, Romero, Mkhitaryan, Fellaini, Darmian.

Sunderland: Pickford, Jones, Van Aanholt, Denayer, Djilobodji, Larsson, Borini, N'Dong, Defoe, Kone, Anichebe.
Cadangan: Mannone, Khazri, O'Shea, Love. Asoro, Honeyman, Embleton.