City Portal of Pekanbaru


Perampok bersenpi jarah warga Minas, polisi lakukan perburuan

perampok-bersenpi.jpg
(ist)

KAWANAN perampok bersenjata api yang menjarah rumah seorang warga Minas membuat masyarakat sekitar resah. Polisi pun memburu mereka.

"Kami tengah berupaya memburu para pelaku tersebut," kata Kepala Polres Siak AKBP Restika Nainggolan di Pekanbaru, Selasa (27/12), seperti dikutip dari antarariau.

Peristiwa perampokan itu terjadi di kediaman seorang pegawai negeri sipil bernama Dwi Gunawan (50) yang tinggal bersama istrinya Elvi (49).

Hasil penyelidikan sementara, dalam aksi perampokan yang terjadi pada Minggu malam (25/12) lalu itu dilakukan oleh dua orang pelaku.

Mereka membawa senjata api dan sempat meletuskan pistolnya ke atas untuk mengintimidasi korban. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, aksi para pelaku itu cukup mengkhawatirkan karena mereka menyekap dan mengikat pasangan suami isteri tersebut.

Dalam laporan polisi, peristiwa perampokan itu berawal saat korban Dwi terbangun karena gonggongan hewan peliharaannya.

Saat terbangun, korban langsung mengarah ke belakang rumah, asal suara gonggongan anjingnya. Sesaat itu pula korban melihat dua orang pria mencurigakan.

Korban sempat berusaha menghardik kedua pelaku tersebut. Namun, pelaku langsung mengancam korban dengan meletuskan senjata api ke udara dan langsung menyekap korban.

Tidak berselang lama, tetangga korban bernama Deri yang mengendarai sepeda motor juga mendatangi kediaman korban setelah mendengar suara keributan. Namun pelaku langsung mengarahkan senjata apinya ke Deri.

Beruntung tembakan itu tidak mengenai sasaran. Sementara Deri kabur dan meninggalkan sepeda motornya.

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp2 juta, tiga unit ponsel dan membawa kabur sepeda motor sport milik Deri.

Polisi masih terus mendalami peristiwa perampokan tersebut. (sfa)