City Portal of Pekanbaru


Warga temukan pistol saat gotong royong, dibuang perampok toko emas?

pistol-rakitan.jpg
(ist)

SENJATA api laras pendek rakitan berikut tiga butir amunisi kaliber 9 milimeter ditemukan warga saat membersihkan lingkungan. Kepolisian Resor Indragiri Hulu masih menyelidiki siapa pemilik pistol tersebut.

"Untuk sementara senjata api tersebut telah kita amankan dan kini tengah menelusuri pemiliknya," kata Kepala Urusan Humas Polres Indragiri Hulu (Inhu) Iptu Yarmen Sijambak kepada wartawan, Rabu (28/12).

Yarmen menuturkan bahwa senjata api tersebut ditemukan oleh sejumlah warga Kecamatan Rengat Barat yang sedang bergotong royong di lingkungan mereka.

Gotong royong itu merupakan persiapan event tradisional Pekan Heran Pacu Sampan Tradisional ke-2, yang akan dilaksanakan Kamis (29/12) ini.

Saat sedang membersihkan lingkungan itu, warga menemukan sebuah kantong berisi semacam besi.

"Ketika diperiksa ternyata berisi senjata api rakitan," ujarnya.

Dari temuan senjata api itu petugas langsung melaporkan ke kepolisian sektor setempat. Warga yang menemukan senjata api itu turut dimintai keterangan.

Yarmen melanjutkan bahwa pihaknya belum mengetahui siapa pemilik senjata api tersebut.

Saat disinggung apakah senjata api itu ada kaitannya dengan aksi perampokan bersenjata api di sebuah toko emas pertengahan Desember ini, dia tidak mau berspekulasi lebih jauh.

"Masih terus diselidiki siapa terduga pemilik senjata api itu," urainya singkat.

Sebelumnya pada medio Desember 2016 lalu, empat pelaku sindikat perampok bersenjata api menjarah toko emas di Belilas, Indragiri Hulu. Dalam aksinya pelaku menjarah 700 gram emas senilai Rp350 juta dan uang tunai Rp180 juta.

Hingga kini pelaku masih terus diburu petugas. (ant/sfa)