City Portal of Pekanbaru


Insiden pilot mabuk, dua bos Citilink mengundurkan diri

albert-burhan.jpg
(ist)

SIKAP ksatria diperlihatkan dua bos Citilink dengan mengundurkan diri dari jabatan masing-masing. Mereka ikut bertanggung jawab atas insiden pilot mabuk yang menjadi pembicaraan ramai dalam tiga hari terakhir.

Dua petinggi Citilink yang mundur itu adalah Direktur Utama Albert Burhan dan Direktur Produksi Hadinoto Sudigno.

Pengunduran diri mereka disampaikan bersamaan dengan pengumuman pemecatan Captainn Tekad Purna, pilot yang diduga mabuk saat hendak menerbangkan pesawat Citlink rute Surabaya-Jakarta pada Rabu (28/12) lalu.

"Dampak yang telah diberikan dari masalah ini kepada Citilink, secara personal, saya dan Pak Hadinoto Direktur Produksi merasa bertanggung jawab atas hal ini, sehingga kami mengajukan permohonan untuk mengudurkan diri dari Citilink," kata Albert Burhan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/12).

Albert mengatakan sudah menyampaikan pengunduran dirinya secara lisan kepada pemegang saham, yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut dia, surat resmi akan segera diserahkan.

Dengan pengunduran dirinya itu, Albert yang pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Citilink itu berharap maskapai penerbangan berbiaya murah di bawah naungan Garuda Indonesia itu bisa lebih baik lagi di masa depan.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Citilink Benny S Butarbutar mengatakan pengajuan pengunduran diri dua petinggi perusahaan itu akan disampaikan kepada pemegang saham.

"Permohonan pengunduran itu akan disampaikan ke pemegang saham," kata dia. (ant/kps/sfa)