City Portal of Pekanbaru


Conte senang orang berubah pandangan soal Chelsea

antonio-conte.jpg
(ist)

KINERJA Chelsea di bawah asuhan pelatih Antonio Conte di musim pertamanya mengundang decak kagum. The Blues baru saja menorehkan rekor klub dengan 12 kemenangan beruntun dan nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin.

Prestasi gemilang Chelsea ini dicapai setelah Conte mengubah formasi bermain timnya menjadi 3-4-3 September silam.

Meski begitu, Conte tak mau takabur. Termasuk saat Arsene Wenger memprediksi The Blues favorit kuat juara Liga Utama Inggris musim ini.

Sebaliknya Conte senang kritik-kritik telah mengubah cara pandang para pemainnya.

"Saya kira sangat sulit menjawab pertanyaan ini. Kami baru memainkan 18 laga dan masih ada 20 pertandingan yang harus dituntaskan musim ini," ujarnya jelang laga tandang melawan Stoke hari ini, Sabtu (31/12).

"Pada awalnya, tidak ada pelatih, tidak ada orang, tidak ada wartawan yang percaya pada tim ini mampu berjuang memperebutkan gelar liga ini. Karena klub ini mencuat setelah melewati musim yang buruk atau pasar transfer yang tidak bagus selama musim panas," paparnya.

Dia meneruskan, "Kini saya senang opini itu berubah, tetapi saya agak khawatir karena ketika opini berubah cepat maka Anda harus memokuskan perhatian."

"Kami baru unggul enam poin dari tim kedua (penempat klasemen puncak), dan tujuh poin dari tim ketiga. Jalan masih panjang, tetapi saya ulangi, saya senang semua orang mengubah pandangannya," kata Conte. (espn/ant/sfa)