City Portal of Pekanbaru

Dilirik Madrid, The Blues segera pagari Courtois dengan kontrak besar

thibaut-courtois.jpg
(ist)

KABAR Real Madrid tengah mengincar kiper Thibaut Courtois ditepis sang pelatih, Antonio Contes. Ia menegaskan, Courtois salah kiper terbaik dunia dan Chelsea tak melepasnya ke klub mana pun.

Isu itu muncul ketika pekan lalu koran Marca melaporkan bahwa Courtois berbicara kepada teman dan keluarganya mengenai prospek kepindahan ke Madrid musim panas nanti.

Padahal, pemain berusia 24 tahun itu sudah blak-blakan kepada London Evening Standard belum lama bulan ini bahwa dia hanya fokus memenangkan trofi juara di Chelsea.

Sementara sudah menjadi rahasia umum Courtois berniat kembali ke Liga Spanyol suatu hari. Ia masih terkenang dengan sukses meraih sejumlah trofi juara sewaktu dipinjamkan The Blues ke Atletico Madrid. Ketika itu, Chelsea masih di bawah arahan Jose Mourinho.

Chelsea kabarnya tengah menyiapkan nilai kontrak besar untuk memagari kiper asal Belgia tersebut. Dan Conte menandaskan bahwa dia menilai tinggi penjaga gawangnya itu.

"Saya kira tak perlu mengklarifikasi situasinya. Thibaut menurut saya, adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia bermain bagus sekali. Dia kiper yang fantastis. Dia tetap bersama kami dan ini yang paling penting. Yang lainnya hanya spekulasi," kata Conte dalam laman ESPN, Jumat (30/12).

Chelsea sendiri lebih terlihat akan menjadi pihak pembeli, bukan penjual pemain. Pasalnya, Conte baru mendapatkan uang luar biasa banyak menyusul transfer 60 juta poundsterling saat melego Oscar ke klub China, Shanghai SIPG, pekan lalu. (espn/ant/sfa)