City Portal of Pekanbaru


Satu tahanan yang kabur ditangkap di rumah saudara

kabur.jpg
(ist)

SATU tahanan yang kabur dari sel Polsek Pasir Penyu, Indragiri Hulu, berhasil ditangkap lagi. Bambang Mujianto alias Lilik, 45 tahun, ditangkan di rumah saudaranya.

Kini aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Inhu masih memburu dua tahanan lainnya.

"Tersangka berhasil diamankan di rumah saudaranya. Saat ini masih diperiksa intensif di Mapolres guna pengusutan lebih lanjut," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, seperti dikutip dari antarariua, Jumat (30/12).

Tiga tahanan kabur dari sel tahanan markas Polsek Pasir Penyu pada 26 Desember 2016. Mereka itu adalah Bambang Mujianto alias Lilik, Oskar (21) dan Irfan (21).

Mereka kabur dengan cara memotong besi sel tahanan menggunakan gergaji besi.

Setelah melakukan perburuan beberapa hari, petugas Reskrim Polres Inhu menangkap Lilik di rumah saudranya di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu. Pria kepala pelontos yang terjerat kasus pencurian dan pemberatan itu ditangkap pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kita dapat informasi akan keberadaan tersangka di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu. Informasi itu kita tindak lanjuti dan langsung berhasil meringkusnya," jelas Guntur.

Dia berharap dua tahanan lainnya, Oscar dan Irfan, menyerahkan diri. “Petugas hingga kini masih terus mengejar kedua tersangka,” ucapnya. (sfa)