City Portal of Pekanbaru

Diwarnai enam gol, Chelsea raih kemenangan ke-13

willian.jpg
(ist)

KLUB London, Chelsea mengakhiri tahun 2016 dengan meraih kemenangan 4-2 atas atas Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (31/12). Itu sekaligus kemenangan ke-13 secara beruntun The Blues di Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini mengokohkan Chelsea di pucuk klasemen sementara dengan 49 poin, menjaga jarak enam poin dari rival terdekatnya, Liverpool, hingga pekan ke-19 kompetisi.

Pertandingan berlangsung seru yang diwarnai lahirnya enam gol. Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui tandukan kepala Gary Cahill. Ia sukses mengkonversikan umpan matang Fabregas menjadi gol.

Stoke tak menyerah begitu saja. Tim tamu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat sontekan Martins Indi dengan memanfaatkan operan dari Crouch.

The Blues kembali unggul 2-1 pada menit ke-57. Berawal dari aksi Moses dari sisi kanan mengirimkan bola ke Hazard dan meneruskannya kepada Willian, yang kemudian melesakkan tembakan keras ke gawang Stoke.

Stoke kembali unjuk kebolehan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 64, lewat kelihaian Peter Crouch yang memaksimalkan umpan silang Diouf.

Chelsea tak berlama-lama mencari gol ketiga untuk unggul lagi. Hanya berselang satu menit kemudian, Willian mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan matang Cesc Fabregas.

Tim tuan rumah memastikan kemenangan lewat gol keempat yang dilesakkan oleh Diego Costa pada menit ke-85. Striker Spanyol itu memanfaatkan kesalahan Martins Indi dan menggiring bola untuk menaklukkan penjaga gawang.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea pun meraup tambahan tiga poin.

Selain kokoh di puncak klasemen, Chelsea kini tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Arsenal di Liga Primer Inggris, yakni 14 kemenangan beruntun. (skysports/ant/sfa)

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Diego Costa, Hazard.

Stoke City: Grant, Martins Indi, Johnson, Shawcross, Pieters, Adam, Allen, Shaqiri, Diouf, Afellay, Crouch.