City Portal of Pekanbaru


Mourinho bujuk Martial bertahan usai tampil ciamik lawan Boro

martial-goal.jpg
(ist)

ANTHONY Martial mencetak gol penting untuk menyamakan skor saat Manchester United menundukkan Middlesbrough, 2-1, di Old Trafford, Sabtu (31/12) malam WIB. Itu gol yang sangat ditunggu-tunggu striker Prancis itu karena lama paceklik gol.

Selain itu, ia juga berperan pada gol penentu kemenangan Paul Pogba beberapa saat kemudian, sebelum mendapat pujian dari Mourinho.

Tapi berkat penampilan ciamik itu, ia dibujuk sang pelatih, Jose Mourinho, untuk tidak meninggalkan Manchester United di jendela transfer Januari ini.

Martial merupakan pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 17 gol. Namun ia hanya delapan kali tampil sebagai pemain inti di Liga Primer Inggris pada musim keduanya, yang memicu laporan dari agennya bahwa kliennya ingin pergi dari Old Trafford.

Klub Spanyol, Sevilla disebut-sebut sebagai klub yang berminat mendatangkannya.

"Ia bermain, ia mencetak gol, ia bertarung. Saya tahu ia merupakan talenta papan atas, namun ia perlu mendengarkan saya, bukan agennya," kata Jose Mourinho usai pertandingan.

Sempat absennya Martial dari tim inti serupa dengan yang dialami Henrikh Mkhitaryan pada awal musim. Dan Mourinho mengatakan Martial dapat belajar dari pemain internasional Armenia itu, yang kini telah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh untuk MU dengan koleksi tiga gol pada Desember.

"Saya tahu Mkhitaryan merupakan talenta papan atas dan saya tidak memainkan dia. Anthony harus mendengarkan saya untuk berlatih setiap hari. Semua masukan saya berikan kepada para pemain, saya memberikannya untuk mengembangkan mereka," tambah Mourinho.

Ia menimpali, "Hampir setiap hari, agen Mkhitaryan menghubungi saya dan berkata, Mkhitaryan bersama Anda, akan menjadi pemain yang lebih baik. Teruslah berusaha."

"Dan dengan Martial, setiap hari saya membacar surat kabar, mendengarkan Martial akan pergi ke Sevilla, Martial akan dipinjamkan, ia tidak bahagia. Martial perlu mendengarkan saya. Ia adalah pemain dengan kondisi-kondisi luar biasa untuk menjadi pemain papan atas," demikian Mourinho. (skysports/ant/sfa)