City Portal of Pekanbaru


Giroud sebut gol kalajengking terbaik dalam kariernya

scorpion-king-goal.jpg
(ist)

OLIIVIER Giroud senang bisa mempersembahkan kemenangan buat para fans Arsenal. Lebih dari itu, striker asal Prancis itu bangga golnya tercipta dengan indah.

Dia bahkan menyebut gol akrobatiknya ke gawang Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin (2/1) dini hari WIB, sebagai gol terbaik sepanjang karirnya.

Hal itu diungkapkan Giroud sebagaimana dilansir akun Twitter resmi Liga Utama Inggris, @premierleague, beberapa saat selepas pertandingan.

"'Saya tidak pernah mencetak gol seperti itu sebelumnya... Saya pikir itu gol terbaik saya' - Olivier Giroud," cuit akun tersebut.

Giroud mencetak gol pembuka keunggulan dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Palace dengan cara yang istimewa. Menyambut umpan silang kiriman Alexis Sanchez yang gagal dihalau Scott Dann, ia menggunakan tumit kaki kirinya atau tendangan akrobatik yang lebih dikenal dengan sebutan Scorpion King.

Pekan ke-18 lalu, gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dengan gaya serupa saat mengantarkan timnya membekuk Sunderland 3-1.

Gol Mkhitaryan berproses dengan mulus saat legiun Armenia itu menyambut umpan silang nan matang dari Zlatan Ibrahimovic dan bola meluncur deras ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Jordan Pickford.

Sementara gol Giroud mendapat bumbu lebih manis karena menaklukkan penjaga gawang Wayne Hennessey di tiang dekat. Serta sempat membentur bagian bawah mistar gawang sebelum melesak masuk ke dalam gawang.

Salah satu penyerang legendaris Arsenal, Ian Wright, bahkan berani menyebut gol itu sebagai gol terbaik yang pernah dicetak oleh klub yang dibelanya selama kurun waktu 1991-1998 tersebut.

"'Itu adalah gol Arsenal terbaik yang pernah saya saksikan, gol tercantik yang pernah dicetak Arsenal' - @IanWright0 tentang gol Giroud," demikian cuit @premierleague.

Satu gol lainnya dicetak Alex Iwobi pada babak kedua. Kemenangan 2-0 tersebut mengantarkan tim besutan Arsene Wenger itu mengambil alih peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 40 poin.

Arsenal menggusur Tottenham Hotspur (39), yang selama beberapa jam sempat menempati posisi iitu setelah menang 4-1 kontra Watford.

Meski demikian Arsenal masih terpaut 10 poin dari Chelsea (49) di puncak klasemen dan empat poin dari Liverpool pada posisi kedua. (premierleague/ant/sfa)