City Portal of Pekanbaru


Juan Mata ungkap rahasia di kamar ganti yang bikin MU menang

juan-mata.jpg
(ist)

UNGGUL jumlah pemain sejak menit 15, Manchester United (MU) tetap kesulitan menjebol gawang tuan rumah West Ham United di babak pertama. Lalu apa yang dikatakan sang pelatih di ruang ganti?

MU sendiri akhirnya mencetak dua gol di babak kedua, sehingga bisa pulang dengan membawa tiga poin untuk terus bersaing masuk ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Pembicaraan di kamar ganti di waktu jeda itu diungkap Juan Mata, yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol untuk memecah kebuntuan di menit 63.

"Ini mulai terasa seperti malam di mana Anda mempunyai banyak peluang, namun selalu gagal mencetak gol. Manajer mengatakan untuk terus mencoba mencetak gol dan menciptakan peluang," kata Mata.

"Ada ruang di sana dan saya mencoba untuk tidak bergerak agar mendapat bola. Yang terpenting, kami terus meraih kemenangan," imbuhnya..

Mata baru masuk menggantikan Matteo Darmian pada awal babak kedua. Saat mencetak gol, Mata menerima umpan dari pemain pengganti lain, yakni Marcus Rashford.

"Kami harus menang karena mengetahui hasil dari beberapa pesaing. Jadi, kami harus mendapatkan tiga poin dan mencetak gol. Beruntung, kami bisa melakukannya," kata Mata.

Kontroversial

Tuan rumah West Ham harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah kontroversial dari wasit Mike Dean untuk Sofiane Feghouli, yang dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Phil Jones pada menit 15.

Meski memiliki keuntungan jumlah pemain, MU baru bisa membuka keunggulan pada menit 63 lewat Juan Mata, yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Matteo Darmian.

Mata bekerja sama dengan pemain pengganti lainnya, Marcus Rashford, untuk melepaskan penyelesaian yang dingin menaklukkan penjaga gawang Darren Randolph dan membawa MU unggul 1-0 atas tuan rumah.

Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan MU pada menit 78, memanfaatkan kesalahan umpan Pedro Obiang yang terbentur kaki Ander Herrera dan bergulir ke ruang tembak penyerang Swedia tersebut.

Dengan tambahan tiga poin tersebut MU terus memepet Tottenham Hotspur untuk masuk lima besar. Kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin, dimana Spurs lebih berhak di posisi lima karena unggul produktivitas gol.

Spurs bisa menjauh kembali karena baru akan memainkan laga pekan ke-20 dengan menjamu sang pemuncak klasemen, Chelsea, Kamis (4/1/2017) dini hari WIB.

Sementara kekalahan di kandang membuat posisi West Ham melorot ke urutan 13, dengan koleksi 22 poin. (sfa/ant/bla)

SUSUNAN PEMAIN:

West Ham United (4-3-3-): Darren Randolph (PG); Havard Nordtveit, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Cheikhou Kouyate (Edimilson Fernandes), Pedro Obiang, Manuel Lanzini (Andre Ayew); Sofiane Feghouli, Michail Antonio, Dimitri Payet (Andy Carroll)
Pelatih: Slaven Bilic

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian (Juan Mata); Ander Herrera, Michael Carrick, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marcus Rashford), Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan (Chris Smalling)
Pelatih: Jose Mourinho.