City Portal of Pekanbaru

Kartu merah lagi, Fernandinho kini dijuluki "The New Balotelli"

fernandinho.jpg
(ist)

DUA pertandingan beruntun meraih kartu merah, itulah 'noda' yang kini melekat pada sosok Fernandinho. Ia bahkan mendapat julukan "The New Balotelli".

Pemain gelandang asal Brasil itu untuk ketigakalinya musim ini diusir wasit setelah melakukan tekel dua kali kepada Johann Berg Gudmundsson di menit 32, saat Manchester City menjamu Burnley di Stadion Etihad, Senin (2/1) malam.

Tanpa ampun, wasit Lee Mason langsung mengacungkan kartu merah dan mengusir Fernandinho dari lapangan.

Padahal, Fernandinho baru kembali dari masa hukuman larangan, juga karena kartu merah, karena mencekik Cesc Fabregas pada laga kontra Chelsea yang berlangsung panas, 3 Desember 2016 lalu.

Sebelumnya lagi, Fernandinho juga mendapat satu kartu merah pada pertandingan Liga Champions.

Karena itulah ia djuluki "The New Balotelli", mengingatkan para penggemar City pada si urakan Mario Balotelli yang memperkuat The Citizen. Ketika itu stiker bengal Italia mendapat dua kartu merah dalam satu musim.

Padahal, pelatih Pep Guardiola di awal musim memuji tinggi Fernandinho. Ia mengatakan, sebuah tim bakal juara jika memiliki tiga Fernandinho di skuadnya.

Menang

Beruntung City masih mampu meraih kemenangan 2-1 meski tanpa kehadiran Fernandinho di lapangan.

City juga tetap tampil dominan dengan menguasai 58 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 13 kali percobaan tembakan, walau hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

The Citizen membuka keunggulan pada menit 58 setelah Gael Clichy menyelesaikan tusukan ke dalam kotak penalti Burnley, dengan sepakan mendatar ke sudut kanan gawang.

sergio Aguero, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru merumput pada babak kedua menggantikan Kelechi Iheanacho, berhasil menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 pada menit 62. Ia menyelesaikan sebuah skema serangan balik dengan sontekan yang meski terhalau penjaga gawang Tom Heaton, namun tetap melaju deras ke dalam gawang.

Burnley sempat mengejar lewat gol cantik Ben Mee dengan tendangan yang membentur mistar gawang untuk kemudian melampaui garis gawang pada menit 70, namun tak cukup menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.

Tiga poin yang diraih City mengantarkan tim besutan Pep Guardiola itu untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 42 poin. Sementara Burnley (23) tertahan di urutan ke-11.

Akan tetapi, posisi City belum sepenuhnya aman, mengingat Arsenal (40) dan Tottenham Hotspur (39) belum melakoni laga pekan ke-20. (inp/ant/sfa)

SUSUNAN PEMAIN:

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas (David Silva), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling (John Stones); Kelechi Iheanacho (Sergio Aguero)
Pelatih: Pep Guardiola

Burnley (4-4-2): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd, Jeff Hendrick, Scott Arfield (Patrick Bamford), Johann Berg Gudmundsson (Steven Defour); Ashley Barnes (Sam Vokes), Andre Gray
Pelatih: Sean Dyche.