City Portal of Pekanbaru

Pria nekat terobos sidang Ahok, mulutnya bau alkohol

penentang-ahok.jpg
(ist)

KEPOLISIAN menjaga ketat persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta nonaktif, di auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jaksel, Selasa (3/1). Meski demikian, ada saja yang nekat.

Seperti seorang pria yang coba menerobos masuk ke dalam gedung. Polisi bertindak sigap, dengan mengamankan pria tersebut.

Disebutkan, pria itu masuk dari gerbang Gedung Kementerian Pertanian yang terletak di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Di jalan itu merupakan lokasi unjuk rasa dua kubu pendukung dan penentang Ahok.

Namun upaya pria, yang diduga dalam kondisi mabuk karena tercium bau alkohol dari mulutnya, untuk menerobos masuk ke gedung, tertangkap oleh polisi yang berjaga di depan gerbang.

"Dia menerobos saja, ada bau alkohol tapi tidak membawa sajam (senjata tajam)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Gedung Kementerian Pertanian.

Argo Yuwono mengatakan pihak kepolisian masih menginterogasi pria tersebut untuk mengetahui tujuannya menerobos gedung yang menjadi lokasi peradilan Ahok. Ia juga belum bisa memastikan pria itu dari kelompok pendukung atau penentang Ahok.

"Lagi diinterogasi, dia mau ngapain. Kami tidak bisa memastikan dia pendukung siapa," pungkas Argo Yuwono.

Sementara massa dari dua kubu penentang dan pendukung Ahok masih berorasi hingga Selasa siang. Kelompok pendukung Ahok memutar musik sambil berorasi. Sedangkan kelompok penentang Ahok meneriakan takbir dan shalawat.

Peradilan Ahok sendiri sudah memasuki sidang keempat, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Berbeda dengan tiga sedang sebelumnya, mulai hari ini lokasi sidang dipindahkan ke auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, dengan alasan keamanan. (ant/sfa)