City Portal of Pekanbaru

Belum terkalahkan, Zidane bilang pasukannya tak pikirkan rekor

james-rodriguez.jpg
(ist)

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane tetap kalem, seperti biasanya. Padahal anak-anak asuhnya baru memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 38 pertandingan, usai mencukur Sevilla 3-0 di Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), Kamis (5/1) dini hari WIB.

Kata Zidane, ia tidak memikirkan rekor itu. Pasukannya hanya fokus meraih kemenangan. 

"Saat akan bertanding, kami hanya mempersiapkan tim dan mencoba menang. Kami tidak pernah memikirkan rentetan hasil tanpa kekalahan," kata Zidane menjawab pertanyaan wartawan usai pertandingan.

Bermain tanpa kehadiran sang bintang, Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap mendominasi di Santiago Bernabeu. El Real bahkan sudah unggul di menit 11, ketika tendangan kaki kiri James Rodriguez masuk ke gawang Sevilla dari sudut kiri bawah, setelah menerima assist dari Casemiro.

Sekitar 18 menit kemudian, sundulan Raphael Varane menggandakan keunggulan Real Madrid, menyambut kiriman bola dari hasil tendangan penjuru Toni Kroos.

James Rodriguez kembali menciptakan gol yang sekaligus menutup pesta gol Madrid pada menit 44, dari tendangan penalti, setelah Mariano melanggar Luka Modric di kotak terlarang.

Dengan kemenangan telak itu langkah Real Madrid lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar. Kedua tim akan bertemu lagi di leg II di kandang Sevilla, pada 12 Januari mendatang.

"Masih ada pertemuan kedua dan saat ini kami belum pasti lolos. Sevilla merupakan lawan yang bagus dan penuh percaya diri," ujar Zidane merendah, dengan tetap memuji tim lawan.

Pada 38 pertandingan tanpa kekalahan, Real Madrid menorehkan 29 kemenangan dan seri 9 kali. Pasukan Zidane kini diambang menyamai rekor Barcelona yang tidak pernah terkalahkan dalam 39 pertandingan terakhir. 

Hal itu bisa datang terwujud ketika Real Madrid menjamu Granada dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (7/1/2017) nanti. Kemenangan itu juga akan semakin mengokohkan Madrid kokoh di puncak klasemen. (espn/bla/rtr/sfa)