City Portal of Pekanbaru


Pendukung MU bikin Jose Mourinho jatuh cinta lagi

jose-mourinho.jpg
(ist)

JOSE Mourinho kini lebih banyak tersenyum. Tekanan buat dirinya berkurang, menyusul penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic Cs yang selalu menang di enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Satu yang dipuji Mourinho adalah semangat luar biasa pendukung Manchester United (MU) yang terus berada di belakang para pemainnya, termasuk saat terpuruk. Itulah sebabnya Jose Mourinho berkata bahwa dia jatuh cinta kepada Manchester United karena para pendukung.

Dia juga mengaku bahagia sekali pada kehidupan di Old Trafford, kandang klub berjuluk Setan Merah tersebut.

“Well, yang membuat saya langsung merasa tersentuh mengenai klub dan orang-orangnya, dan hasrat untuk bekerja buat mereka, adalah orang-orangnya itu sendiri,” kata Mourinho kepada MUTV, Selasa (2/1).

“(Orang-orang itu adalah) Tipikal suporter Manchester United, orang-orang yang punya kenangan luar biasa akan masa lalu, tapi tahu kenyataan pada saat ini. Mereka yang terus memelihara ekspektasi untuk masa depan tapi memahami bagaimana jalan ke sana dan setia mendukung tim, bahkan di momen-momen sulit yang sudah kami miliki,” tuturnya.

“Buat saya hal itu adalah yang paling signifikan karena itulah yang membuat Anda jatuh cinta kepada sebuah klub baru. Saya pikir hal itulah yang amat menyentuh hati saya,” sebutnya.

Kombinasi para pemain MU yang sudah oke juga kian membuat Mourinho kian bersemangat untuk menangani Setan Merah.

“Saya amat menyukai para pemain saya. Bukan cuma para pemainnya, tapi juga kombinasi di antara para pemain sebagai individu biasa. Mereka orang-orang yang sangat baik dan saya senang bekerja dengan mereka,” kata dia lagi.

Manchester United saat ini memang masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun melihat rentetan kemenangan, dan juga penampilan impresif para pemainnya yang kian padu, Mourinho optimistis timnya tetap bisa bersaing. Paling tidak finis di zona Liga Champions di akhir musim. (espn/fls/sfa)