City Portal of Pekanbaru

Mantan satpam gasak perkantoran yang pernah dijaganya

pencurian-mobil.jpg
(ist)

DUA pelaku pencurian di komplek perkantoran Arifin Achmad berhasil diringkus Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota Pekanbaru. Pelaku utama ternyata mantan petugas satuan pengaman (Satpam), yang belum lama dipecat.

"Dari tangan tersangka kami menyita satu unit mobil curian jenis minibus yang telah dicat ulang, tiga komputer jinjing dan sepasang sepatu," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto di Pekanbaru, Jumat (6/1/2017).

Dia menjelaskan kedua tersangka berinisial DW (40) dan MF (36) tersebut diamankan jajaran di Kecamatan Tampan, Pekanbaru tengah pekan ini.

Kedua tersangka berhasil dibekuk setelah polisi menerima laporan korban bernama Hasweli (37) pada akhir Desember 2016 lalu.

Hasweli yang merupakan seorang pengusaha itu melaporkan kantornya di kawasan perkantoran tersebut dimasuki maling, yang kemudian menggasak peralatan elektronik serta mobilnya dengan nomor polisi BM 1769 ZO.

Petugas kemudian langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi-saksi. Hasilnya, petugas berhasil mengidentifikasi dan melacak keberadaan kedua tersangka tersebut.

"Tersangka pertama berinisial DW berhasil ditangkap di Polsek Tampan. Dari tangan pelaku diamankan mobil curian," jelasnya.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Selain itu, tersangka turut mengakui bahwa sebagian peralatan elektronik yang dicurinya tersebut dijual ke rekannya MF. Tidak berselang lama, rekan DW, MF berhasil dibekuk.

Hasil penyelidikan polisi, tersangka DW merupakan sekuriti di komplek perkantoran tersebut, sebelum dipecat beberapa waktu lalu. Karena itu, DW mengetahui seluk beluk perkantoran untuk menjarah barang berharga salah satu kantor di komplek bisnis tersebut.

Keduanya kini ditahan di Mapolresta Pekanbaru guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. (ant/sfa)