City Portal of Pekanbaru

Polisi ringkus pria tegap dan sita sepeda motor serta kalung mas

Penangkapan-Perampok.jpg
(istimewa)

PRIA tegap berinisial MAH, 34 tahun, diringkus Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Siak, karena diduga kuat menjadi bagian dari sindikat perampokan bersenjata api yang kerap beraksi di wilayah Siak.

Polisi kini masih memburu rekan-rekannya satu kelompok.

"Kami masih terus mendalami keterangan yang bersangkutan. Namun, dari barang bukti yang disita, dia diduga kuat bagian dari sindikat rampok bersenjata api di Siak," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu (7/1/2017), seperti dikutip dari antaranews.

Guntur menjelaskan, pria berinisial MAH (34) itu diamankan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Siak dan Polsek Minas pada Sabtu di Siak Hulu, Kampar.

Penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan polisi terkait laporan dua warga yang menjadi korban perampokan bersenjata api di Siak pada Desember 2016 silam.

Petugas yang terus berusaha melacak pelaku akhirnya mendapat informasi keberadaan pria bertubuh tegap itu di Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Tidak membutuhkan waktu lama, pelaku berhasil ditangkap di kediamannya di Dusun Kampung Baru, Desa Kapau Jaya. Meski sempat melawan, pelaku tidak lagi dapat mengelak lagi ketika hendak diborgol polisi.

Dari kediaman pria tersebut, polisi mengamankan satu unit sepeda motor, ponsel dan kalung emas.

"Seluruh barang bukti itu merupakan hasil kejahatan pelaku," ujar Guntur.

Berdasarkan keterangan korban perampokan, perampok beraksi secara berkelompok, dua hingga tiga orang.

Dari sejumlah laporan korban ke polisi, para pelaku diketahui sebagai perampok yang sadis. Mereka bahkan tidak segan untuk melukai korban dengan cara menyekap dan menganiayanya.

Salah satu dari korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga dalam laporannya mengaku sempat akan dicabuli oleh perampok.

Sejauh ini polisi masih belum menemukan senjata api yang digunakan kawanan perampok tersebut. (sfa)