City Portal of Pekanbaru


Zidane bahagia Madrid samai rekor Barca, tapi pasukannya tak boleh puas

zinedine.jpg
(ist)

ZINEDINE Zidane kini menjadi pelatih paling berbahagia di Spanyol seiring dengan laju Real Madrd yang mengesankan. Yang paling akhir, El Real pesta gol ke gawang Granada, 5-0, di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).

Kemenangan itu tak cuma memantapkan Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan keunggulan enam poin dari rivalnya, Barcelona. Tapi juga menyamai rekor Barcelona yakni 39 pertandingan tanpa kekalahan di semua ajang kompetisi.

Zidane pun tersenyum lebar. "Saya bahagia atas apa yang telah kami lakukan," ujar Zidane usai pertandingan.

"Kami sangat serius sejak awal dan menghormati lawan. Kalau Anda memulai laga dengan baik dan mencetak banyak gol, maka terasa lebih mudah," kata pahlawan Prancis ketika merebut Piala Dunia 1998 itu.

Soal rekor 39 pertandingan tanpa kekalahan, Zidane mengatakan, "Tentu saja kami senang dengan rekor tanpa kekalahan. Namun, kami tidak boleh puas dengan hasil ini."

Gol-gol kemenangan Madrid di pekan ke-17 La Liga dicetak oleh Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo serta Casemiro.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Real Madrid berhasil memanfaatkan keteledoran pemain tengah Granada yang kehilangan bola. Karim Benzema dengan cepat memberikan bola kepada Isco yang berdiri cukup bebas dan melepaskan tembakan ke gawang untuk membuka keunggulan tuan rumah, 1-0.

Keunggulan Madrid berganda pada menit 20 saat bola percobaan tembakan Luka Modric tak sempurna ditepis kiper Guillermo Ochoa. Bola muntah sukses disambar Benzema yang berdiri tanpa kawalan berarti.

Tujuh menit kemudian, sebuah umpan silang nan matang dari Marcelo berhasil disambut Ronaldo yang berlari ke dalam kotak penalti. Ia menanduk bola ke dalam gawang sekaligus memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0.

Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk membuat keunggulan mereka menjadi 4-0 setelah Isco menyambut umpan tarik Modric di tiang jauh.

Pada menit 58 Casemiro berhasil lepas dari penjagaan bek lawan di tiang jauh, untuk menyambut umpan yang dilepaskan James Rodriguez dari sebuah tendangan bebas sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 5-0 bagi Madrid.

Kiper Ochoa memang kebobolan lima gol di laga tersebut. Meski begitu Granada bisa kalah lebih telak jika saja ia tak melakukan delapan penyelamatan atas serbuan pemain-pemain Madrid.

Madrid kini di puncak klasemen dengan 40 poin. Sedangkan Granada masih terpuruk di zona degradasi dengan menempati urutan 19 karena baru mengumpulkan 9 poin. (kps/dtc/ant/sfa)

SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo (Fabio Coentrao); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (James Rodriguez); Isco (Marco Asensio), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Granada (5-4-1): Guillermo Ochoa (PG); Tito, Ruben Vezo, Lomban, Gabriel Silva, Franck Tabanou (Ezequiel Ponce); Jeremie Boga (Alberto Bueno), Uche (Javi Marquez), Sergi Samper, Andreas Pereira; Artem Kravets
Pelatih: Lucas Alcaraz