City Portal of Pekanbaru


Jatuh sakit, Kang Emil bilang dirinya 100 persen mirip pelawak Parto

kang-emil.jpg
(ist)

TIGA tahun lebih mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, akhirnya tumbang juga. Ia dilarikan ke rumah sakit, Minggu (8/1/2017) sore.

Kang Emil pun meminta maaf kepada masyarakat, karena tidak bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wali kota.

Kabar sakitnya orang nomor satu di Kota Bandung tersebut diketahui dari unggahan di media sosial Instagram miliknya @ridwankamil.

"Setelah 3 tahunan selalu tidak ada masalah, akhirnya fisik saya tumbang juga. Ini udah hari ke-4 naik turun meriang keringetan tiada henti, tidak bisa kemana-mana, hanya di rumah. Mohon maaf untuk warga BDG saya tidak bisa melayani keluhan2 anda semua di minggu2 ini. hapunten. *kalo sakit ternyata 100% mirip mas Parto," kata Ridwan kamil dalam akun instagramnya.

Hingga Minggu, unggahan tersebut telah dikomentari oleh 10.558 pengikutnya di akun instagram @ridwamkamil.

"Syafakalloh Kang .... mugi sing tiasa enggal beraktivitas deui ... Go Green" ujar pemilik akun Instagram @afganshah.

"Cing enggal damang pak....upami bpk udur mah hawatos jomlowan jomlowati pada GALAU..," ujar pemilik akun Instagram rahayusrimulyati mendoakan Ridwan Kamil.

Kabag Humas Pemkot Bandung Yayan Ahmad Briliana mengatakan, Emil dibawa ke RS Santosa dari Pendopo Kota Bandung, Minggu sore sekitar pukul 17.30 WIB.

"Keluhannya demam," kata Yayan.

Emil masih diobservasi oleh tim dokter RS Santosa. Setelah dilakukan cek laboratorium secara menyuluruh, hasilnya diperkirakan baru akan diketahui Senin ini..

Yayan mengatakan, selama tiga tahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung, baru kali ini Emil dirawat di RS. "Kalau kecapaian, beliau memang pekerja keras. Mungkin daya tahannya yang sedang turun," tuturnya.

Dia meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Bandung untuk kesembuhan Emil. "Mohon doanya dari semua masyarakat semoga segera sehat kembali," ujarnya. (pr/ant/sfa)