City Portal of Pekanbaru


Liverpool dipaksa tanding ulang lawan tim kasta bawah

sturridge.jpg
(ist)

BERMAIN di kandang sendiri, Liverpool hanya memetik hasil imbang tanpa gol saat menghadapi klub Divisi Liga Dua alias kasta keempat sepak bola Inggris, Plymouth Argyle, dalam putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2017).

Liverpool menurunkan sederetan pemain muda yang berhasil mencatatkan rekor baru yakni starting line-up dengan rata-rata usia termuda di klub tersebut, yakni 21 tahun dan 296 hari, namun selain rekor internal tak ada yang didapatkan pasukan Juergen Klopp dari laga tersebut.

Alih-alih meraih tiket ke putaran keempat, Liverpool malah harus melakoni laga ulangan putaran ketiga saat berkunjung ke markas Plymouth di Stadion Home Park, Plymouth, untuk waktu yang masih belum ditentukan.

Tambahan pertandingan tersebut semakin membuat jadwal Liverpool di bulan Januari semakin padat. Mengingat mereka juga harus melakoni laga semi final Piala Liga kontra Southampton pada tengah pekan mendatang.

Hasil imbang tanpa gol membuat Liverpool gagal mengikuti langkah sejumlah klub Liga Utama Inggris yang sudah memastikan diri lolos ke putaran keempat yakni Manchester City, Manchester United, Leicester City, Hull City, Watford dan Arsenal.

Pada menit 21, Divock Origi sempat menyarangkan bola untuk Liverpool. Namun gol tersebut dianulir lantaran ia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Gary Miller dalam duel udara memperebutkan bola umpan lambung kiriman Kevin Stewart.

Selain peluang tersebut, sebagian besar serangan Liverpool selalu kandas di sepertiga akhir lapangan lantaran miskinnya kreativitas yang diperlihatkan Origi dkk.

Bahkan ketika Klopp menurunkan tiga bintang tim utama mereka Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Adam Lallana, Liverpool tidak lebih tajam ketimbang sebelum ada ketiga pemain tersebut di dalam lapangan. (ant/sfa)

Susunan Pemain:

Liverpool: Loris Karius (PG), Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Lucas Leiva, Alberto Moreno, Kevin Stewart, Emre Can (Daniel Sturridge), Oviemuno Ejaria (Adam Lallana), Ben Woodburn (Roberto Firmino), Sheyi Ojo, Divock Origi
Pelatih: Juergen Klopp

Plymouth Argyle: Luke McCormick (PG), Ben Purrington, Yann Songo'o, Gary Miller (Connor Smith), Sonny Bradley, Jordan Slew, David Fox, Oscar Threlkeld, Jake Jervis, Graham Carey, Paul Garita (Craig Tanner)
Pelatih: Derek Adams