City Portal of Pekanbaru


Schneiderlin dilego ke Everton, Mourinho sedih sekaligus senang

Morgan-Schneiderlin.jpg
(ist)

KEINGINAN Morgan Schneiderlin untuk mendapatkan klub baru, agar bisa bermain lebih banyak, akhirnya terpenuhi. Manchester United (MU) setuju melego gelandang asal Prancis itu ke Everton dengan nilai transfer 22 juta poundsterling.

Media Inggris melaporkan, pemain internasional Prancis berusia 27 tahun itu direkrut dari Southampton dengan biaya 25 juta pound pada 2015. Akan tetapi, ia belakangan kerap ditepikan sejak Setan Merah, julukan Manchester United, dilatih Jose Mourinho.

Schneiderlin hanya mencatatkan delapan penampilan pada musim ini.

Laman Sky Sports melaporkan bahwa biaya transfer Schneiderlin dapat naik sampai 24 juta pound dengan berbagai tambahan.

Setelah Manchester United memenangi semifinal leg pertama Piala Liga dengan skor 2-0 atas Hull City di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB, manajer Jose Mourinho berkata kepada Sky Sports, "Sebelum pertandingan saya diinformasikan oleh Tuan (Ed) Woodward (wakil ketua eksekutif klub MU) bahwa situasinya begitu dekat, maka Morgan sangat mungkin untuk pindah ke Everton."

"Saya sedih dan gembira. Sedih karena saya menyukai dia dan ia dapat menjadi opsi bagi kami. Gembira karena inilah yang ia inginkan, untuk bermain pada setiap pertandingan, dan menjadi penting untuk tim," papar Mourinho.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah manajer Everton Ronald Koeman mendesak dewan klubnya untuk mendukungnya di bursa transfer, setelah The Toffees disingkirkan Leicester City di Piala FA.

Schneiderlin sendiri bukan orang asing bagi Ronald Koeman. Kedua pernah bekerjasama ketika masih di Southampton. (skysport/ant/sfa)