City Portal of Pekanbaru

Komplotan pencuri preteli onderdil alat berat, pemilik rugi Rp 40 juta

alat-berat.jpg
(ist)

PARA pemilik alat-alat berat kini dibuat cemas. Pasalnya, komplotan pencuri spesialis alat berat belakang kerap beraksi. Yang paling akhir terjadi di Pelalawan, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB.

Kini aparat Kepolisian Resor Pelalawan tengah memburu komplotan tersebut.

“Pelaku masih kita dalami dengan memeriksa saksi dan korban. Aparat kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Guntur menuturkan, peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Rabu dini hari di areal PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di wilayah Pelalawan.

Dalam peristiwa itu, operator alat berat yang sedang berjaga mengalami luka cukup serius pada bagian tangan dan kepala akibat sabetan senjata tajam.

"Korban sempat dirawat di rumah sakit terdekat. Kini kondisinya membaik," ujarnya.


Akibat perampokan tersebut, kontraktor yang memiliki alat berat jenis ekskavator itu mengalami kerugian mencapai Rp40 juta.

Sebelumnya aksi pencurian suku cadang atau onderdil alat berat beberapa kali terjadi di wilayah Provinsi Riau, dengan menyasar perusahaan-perusahaan besar. Dalam melancarkan aksinya, para pelaku tidak segan untuk menganiaya operator maupun penjaga.

Dalam sejumlah kasus, para pelaku juga diketahui melengkapi diri dengan senjata tajam dan senjata api. (ant/sfa)