City Portal of Pekanbaru


Mantan bintang The Reds jagokan MU menang kontra Liverpool

menang-besar.jpg
(ist)

MESKI lama menjadi bagianLiverpool, itu tak lantas membuat Dietmar Hamann tak berani objektif. Kata dia, Manchester United punya kans lebih besar memenangkan duel big-match Liga Primer Inggris ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Hamann, yang merupakan mantan gelandang The Reds, berkaca pada serangkaian kemenangan beruntun yang diraih Manchester United (MU) belakangan ini. Setan Merah, julukan MU, mencatatkan 11 laga tanpa pernah kalah di liga. Enam di antaranya menang beruntun.

Kini MU di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, hanya berselisih tiga poin dari tim di peringkat empat besar.

Hamann yakin manajer MU, Jose Mourinho memiliki skuad terbaik di liga dan tengah berada pada momentumnya. Sehingga akan sulit dihentikan Liverpool di kandang mereka, Old Traffod.

"Kendati selisih 10 poin dengan Chelsea terlalu lebar, saya masih yakin MU memiliki skuad yang paling berbakat. Dan begitu tim Mourinho bergerak maka akan sangat sulit dihentikan," kata Hamann kepada Sky Sports, Rabu (11/1/2017).

"Anda harus menyaksikan mereka pada setiap kompetisi, dan di Liga Primer Inggris mereka akan menjadi tim yang harus dicermati pada bulan-bulan ke depan," ujar mantan pemain tim nasional itu, yang turut mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005 lalu.

Liverpool sendiri tidak akan diperkuat top skorer Sadio Mane, karena tengah membela negaranya di Piala Afrika.

Hamann yakin ketidakhadiran gelandang Senegal ini menjadi salah satu alasan mengapa tim asuhan Juergen Klopp akan kesulitan di Old Trafford nanti.

"Mane telah menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh selama paruh pertama musim ini," kata dia.

"Oleh karena itu, saya kira MU akan lebih baik pada hari Minggu nanti," imbuhnya.

Liverpool sendiri saat berada di peringkat dua klasemen sementara, terpaut lima poin dari Chelsea yang berada di puncak. (skysports/ant/sfa)