City Portal of Pekanbaru

Pelantikan 1.121 pejabat Riau di stadion sempat gelap-gelapan

utama-stadion.jpg
(ist)

DI LUAR kebiasaan, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik 1.121 pejabat eselon III dan IV di Stadion Utama Riau, Panam, Pekanbaru, Rabu (11/1/2017) malam.

Inilah pertama kali pelantikan pejabat Riau digelar di stadion. Sayangnya, pelantikan tersebut berjalan tanpa adanya penerangan yang memadai. Bahkan sempat gelap-gelapan. Belasan mobil pejabat kemudian dikerahkan masuk ke stadion untuk menerangi proses acara dengan lampu sorotnya.

Ada hal menarik lainnya dalam pelantikan tersebut, dimana para pejabat yang dilantik menggunakan baju muslim warna putih.

Dalam penjelasannya, Gubernur Andi Rachman mengatakan filosofi kenapa semua pejabat yang dilantik menggunakan baju muslim warna putih, adalah sebagai simbol. Sekaligus bentuk nyata bersih hati, tegak integritas, kerja profesional untuk Riau dan Indonesia tangguh.

"Menghilangkan eksklusifisme ASN dan membudayakan kesederhanaan serta menyatu dengan rakyat, religius, dan merakyat," Ucap Andi dalam sambutannya.

Ia meminta semua pegawai Pemprov Riau untuk selalu bekerja secara optimal, dan prestasi nasional yang telah diraih selama tahun 2016, dijadikan motivasi dan pemicu untuk lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya. Termasuk di 2017 ini.

"Mari wujudkan Riau Prioritas, yang artinya rindu integritas anak Melayu yang profesional, religius dan berintegritas. Melalui kesantunan, kesederhanaan dan keikhlasan ASN Melayu-Riau," tegas Andi Rachman. (ant/sfa)