City Portal of Pekanbaru

Conte mengelak ketika ditanya rumor suruh Diego Costa ke China

costa-diego.jpg
(ist)

ISU tentang Diego Costa berseru dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte, terus mengemukaka. Apalagi sang penyerang absen dalam lawatan The Blues ke kandang Leicester City, Minggu (15/1/2017).

Media-media Inggris melaporkan, Conte mencoret Costa dalam daftar pemain kontra Leicester karena striker Spanyol itu tengah mempertimbangkan hengkang ke Liga Super China. Tersiar kabar, klub Tianjin Quanjian telah melayangkan tawaran fantastis, yakni 80 juta poundsterling, untuk merekrut Costa.

Disebutkan pula, Tianjin siap memberikan gaji fantastis kepada striker berusia 28 tahun itu.

"Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan hal yang sebenarnya. Saya tidak suka berbohong. Diego Costa berhenti berlatih pada Kamis karena merasakan nyeri di punggungnya. Oleh karena itulah dia absen," ujar Conte ketika ditanya mengenai absennya Costa dalam laga kontra Leicester City.

Terkait rumor Costa ke China, Conte tak memberikan jawaban pasti. Pelatih asal Italia itu mengaku tak tahu menahu.

"Jika ada masalah, saya lebih memilih untuk menyelesaikannya di ruang ganti, bukan saat konferensi pers. Saya ulangi, hal itu terjadi jika memang benar-benar ada masalah," ucapnya.

Diego Costa jadi sosok penting bagi Chelsea musim ini. Terbukti, eks pemain Atletico Madrid itu telah menorehkan 14 gol, atau menjadikannya top scorer sementara Premier League bersama Alexis Sanchez (Arsenal).

Costa sendiri masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2019. Namun, isu ia akan hengkang berhembus kuat dalam beberapa hari terakhir.

Sky Italia melaporkan, Costa sebelumnya absen dari latihan tim di tiga hari terakhir jelang melawan Leicester. Itu sampai membuat Conte murka. Dalam satu situasi di mana Costa ribut dengan dua pelatih kebugaran Chelsea, Conte lantas datang dan berteriak "Pergilah ke China!"

Sementara itu, tanpa kehadiran Costa, Chelsea terbukti tetap tangguh dengan menggilas Leicester City, yang merupakan tim berjuara bertahan, dengan skor 3-0. (bbc/skysprt/kps/dtc)