City Portal of Pekanbaru

Dilantik Jumat, inilah bisnis Donald Trump di Indonesia

donald-trump.jpg
(ist)

JAKARTA - Donald Trump, yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, tercatat sebagai pengusaha sukses. Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilihnya untuk mengembangkan bisnis real estate yang digarapnya dengan menggandeng pengusaha dalam negeri.

Polisi Partai Republik itu, yang akan dilantik sebagai Presiden AS pada Jumat (20/1/2017) waktu Washington DC atau Sabtu (21/1/2017) waktu Indonesia, memiliki dua bisnis di Indonesia yang bekerja sama dengan MNC Group.

Melalui Trump Hotel Collection miliknya, pria 70 tahun ini membangun Trump International Hotel & Tower Bali bersama MNC Group.

Donald Trump dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menandatangani kerja sama tersebut pada 14 Agustus 2015, sebelum Resort mewah bintang enam tersebut akan dibangun di pinggir pantau dekat Tanah Lot, Bali.

Selain itu, Trump dan Harry Tanoe juga bekerja sama untuk membangun Trump International Hotel & Tower Lido di Bogor, Jawa Barat.

Resort tersebut nantinya akan dilengkapi lapangan golf yang terintegrasi dengan fasiltas hiburan dan rekreasi.

Direktur corporate secretary MNC Group Syafril Nasution menyampaikan, terpilihnya Trump sebagai Presiden AS tidak akan mengubah bisnis yang dikerja samakan dengan MNC Group.

Artinya, kedua proyek tersebut akan tetap berjalan sesuai kesepakatan bisnis.

"Betul sekali dan malah sedang disusun rencana percepatan pembangunan dan penyelesaian proyek," ungkap Syafril melalui pesan elektronik.

Hary Tanoe hadiri pelantikan

Pendiri MNC Group Harry Tanoesoedibjo dipastikan akan menghadiri pelantikan Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump pada Jumat (20/1/2017) waktu Washington DC atau Sabtu (21/1/2017) WIB.

"Betul sekali (Hary Tanoe akan hadir)," kata Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, melalui pesan elektronik diterima di Jakarta, Selasa (17/1) malam.

Syafril menyampaikan, Hary Tanoe sudah berada di Washington DC, Amerika Serikat, sejak Senin (16/1/2017) lalu.

Menurut dia, Hary Tanoe menerima undangan khusus dari Donald Trump berikut fasilitas akomodasi.

Salah satunya, penginapan yang disediakan tepat di depan Gedung Capitol, yakni tempat Hakim Agung John Roberts dari Mahkamah Agung AS akan mengambil sumpah Trump.

Syafril mengatakan, sebelum menghadiri pelantikan rekan bisnisnya tersebut, Hary Tanoe juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa calon investor di Amerika. (ant/sfa)