City Portal of Pekanbaru


7 anak muda pesta narkoba, masih teler saat diciduk polisi

pesta-narkoba.jpg
(ist)

KAMPAR - Tujuh anak muda, termasuk dua wanita, membuat resah warga Siak Hulu karena kerap pesta narkoba di salah satu rumah kos yang berada di pemukiman padat penduduk. Warga makin geram karena diduga mereka itu juga kumpul kebo.

Tak tahan dengan kelakuan anak-anak muda tersebut, warga melapor ke Polsek Siak Hulu yang kemudian menangkap ketujuh orang tersebut. Benar saja, mereka tertangkap sedang pesta narkoba.

"Pelaku masih terus diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Rabu (18/1/2017).

Edy mengemukakan, para pelaku yang diamankan itu masing-masing berinisial KH (22) warga Rambah Samo Rokan Hulu, GS (23) asal Siak Siak, NZ ( 22) berasal dari Karimun, Kepulauan Riau, IR (22) asal Mandau, Bengkalis, dan DW (41 warga setempat.

Sementara dua wanita yang turut diamankan adalah VD (22) warga Bengkalis dan EK (21) warga Bekasi Jawa Barat. Dari tangan para pelaku, polisi turut menyita satu paket sabu-sabu, bong, kaca pirek dan korek api.

Kapolres menuturkan, pengungkapan yang dilakukan pada Selasa (17/1/2017) itu berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi para pemuda itu.

Mereka disebut kumpul bersama, baik pria maupun wanita dengan tanpa alasan yang jelas. Sementara, kos-kos an itu adalah lokasi pemukiman padat penduduk.

"Dari laporan itu, anggota Polsek Siak Hulu langsung melakukan penggerebekan yang disaksikan warga setempat," ujarnya.

Hasilnya, tujuh pelaku berhasil diamankan polisi. Saat digerebek, beberapa dari mereka dalam kondisi tidak sadar akibat pengaruh obat-obatan terlarang. (ant/sfa)