City Portal of Pekanbaru


Diduga rem blong, truk bata seruduk warung dan gilas sepeda motor

rem-blong.jpg
(ist)

TELUK KUANTAN - Diduga rem blong, sopir tak bisa mengendalikan laju truk bermuatan batu bata hingga menerjang sebuah warung di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Minggu (22/1/2017) siang. Tak pelak lagi, warung itu hancur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara pemilik warung mengaku menderita kerugian Rp 25 juta.

Insiden ini sempat menarik perhatian warga, yang beramai-ramai datang ke tempat kejadian. " Ini akibat kelalaian sopir, kurang waspada," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang di Teluk Kuantan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk yang dikemudikan Edi Iskandar melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kiliranjao, Sumatra Barat, menuju Kota Teluk Kuantan, Kuansing.

" Sesampainya di Desa Kasang, tepatnya di salah satu penurunan panjang dan tikungan, truk tersebut mengalami rem blong," terang Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Lumban G Toruan.

Sopir tidak bisa lagi mengendalikan laju mobil dan akhirnya menabrak warung milik Komaruddin. Satu unit sepeda motor yang sedang terparkir di sekitar warung ikut digilas truk Hino tersebut.

Sopir truk Edi Iskandar, yang merupakan warga asal Lampung, diamankan polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Berkaca dari kejadian itu, AKP Lumban G Toruan mengimbau setiap pengendara mobil atau truk tetap berhati - hati dan selalu konsentrasi saat berkendara. “Ukur kecepatan sehingga tidak berisiko dalam perjalanan,” kata dia.

AKP Lumban G Toruan juga meminta pengendara untuk rutin mengecek kelaikan mobil atau truk, sehingga tidak bermasalah saat melaju di jalan raya. (ant/sfa)