City Portal of Pekanbaru

Gol cepat Dybala dan Higuain antar Juve bungkam Lazio

paulo-dybala.jpg
(ist)

TORINO - Juventus kembali menjauh dari kejaran SSC Napoli, setelah membungkam Lazio dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Torino, Italia, Minggu (22/1/2017).

Dua gol tuan rumah tercipta begitu cepat, saat pertandingan baru berjalan 16 menit.

Dengan kemenangan ini, Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Tim elite Italia itu kini mengemas 44 poin dari 20 laga, atau unggul empat angka dari Napoli di urutan kedua.

Sementara itu, Lazio masih berada di urutan keempat dengan raihan 40 poin.

Gol pembuka keunggulan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala pada saat permainan baru memasuki menit kelima. Ia melepaskan tendangan sentuhan pertama menyambut umpan sundulan Mandzukic untuk menjebol sisi kanan gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti.

Gol kedua pun lahir sekitar sebelas menit kemudian. Kali ini, Higuain-lah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapatkan umpan silang terukur dari sisi kanan, Higuain kemudian mencocor bola ke dalam gawang tim tamu. Hebatnya, gol itu adalah sentuhan pertama Higuain di kotak penalti lawan pada laga ini.

Sejak tertinggal dua gol, meski hanya memiliki 42 persen penguasaan bola sepanjang laga, Lazio agresif melepaskan 11 kali percobaan tembakan. Namun demikian, hanya dua percobaan saja yang tepat sasaran dan tak satu pun berbuah gol hingga laga usai.

Dalam pertandingan ini pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melakukan eksperimen. Untuk kali pertama pada musim ini, dia memainkan Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala secara bersamaan dalam skema 4-2-3-1.

Percobaan itu memberikan efek positif bagi Bianconeri. Serangan mereka menjadi lebih gencar, meski agak mengendur di babak kedua dalam posisi unggul dua gol. (ant/kps/sfa)

SUSUNAN PEMAIN:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichtsteiner (Andrea Barzagli), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Miralem Pjanic; Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Tomas Rincon), Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain (Marko Pjaca)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Patric, Stefan de Vrij, Wallace, Stefan Radu (Jordan Lukaku); Marco Parolo, Lucas Biglia (Filip Djordjevic), Sergej Milinkovic-Savic; Cristiano Lombardi (Alessandro murgia), Ciro Immobile, Felipe Anderson
Pelatih: Simone Inzaghi