City Portal of Pekanbaru

Madrid menang lagi berkat dua gol Sergio Ramos

ramos-sergio.jpg
(ist)

MADRID - Real Madrid bangkit dari dua kekalahan beruntun sebelumnya, dengan menundukkan Malaga dengan skor tipis 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

Sang kapten, Sergio Ramos menjadi pahlawan dengan memborong dua gol El Real.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol, dengan koleksi 43 poin dari 18 pertandingan. Unggul empat poin dari Sevilla di peringkat dua dan lima poin dari peringkat tiga, Barcelona.

Bermain sebagai tuan rumah, tim besutan Zinedine Zidane itu mendominasi permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit ke-12, Toni Kroos melepaskan umpan terobosan yang langsung disepak Cristiano Ronaldo. Namun, usaha Ronaldo masih bisa diselamatkan kiper Malaga, Carlos Kameni.

Los Blancos, julukan Real Madrid, baru bisa mencetak gol pada menit ke-35. Kroos melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan sudut. Sergio Ramos yang membantu serangan mencetak gol dengan sundulannya.

Delapan menit berselang, Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan kaki kanan Ramos usai menyambut umpan lambung Kross mengoyak gawang Malaga. Ada protes off-side dari pemain Malaga, namun tak digubris wasit.

Jelang turun minum, gawang Malaga yang dikawal Carlos Kameni hampir jebol untuk ketiga kali saat bola crossing Karim Benzema terdefleksi Mikel Villanueva dan menghantam tiang gawang. Hingga jeda, keunggulan dua gol bagi tuan rumah tidak berubah.

Di babak kedua, Madrid menurunkan tempo permainan, dan situasi ini dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mencoba memperkecil ketertinggalan. Upaya tersebut mampu membuahkan hasil di menit ke-63.

Diawali oleh aksi Juankar yang menerobos masuk ke kotak penalti Madrid setelah melewati dua pemain, full-back Malaga itu kemudian melepaskan tembakan. Kiper Keylor Navas berhasil menepisnya, namun bola muntah disambar oleh Juanpi untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Berselang semenit, Malaga kembali mengancam lewat tembakan Castro yang masih bisa diblok Navas. Terus tertekan, Madrid mencoba merespons di pertengahan babak kedua. Cristiano Ronaldo, yang tidak berkutik di babak pertama, mulai menunjukkan taringnya di menit 70-an. Dua peluang emas mampu ia ciptakan, salah satunya lewat sepakan setengah voli yang membentur mistar.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid tetap tak sanggup menambah keunggulan dan Malaga juga tidak mampu menyamakan kedudukan.

Bagi Madrid, kemenangan ini sangat berarti untuk memulihkan mental mereka setelah kalah secara beruntun dari Sevilla di ajang La Liga dan Celta Vigo di Copa del Rey. Kekalahan dari Sevilla juga menghentikan rekor tak terkalahkan yang ditorehkan Madrid dalam 40 pertandingan di semua ajang kompetisi. (lp6/goal/sfa)

SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo (Isco 25'); Modric (Kovacic 78’), Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema (Morata 82’), Ronaldo.

Cadangan: Casilla, Diaz, Asensio, Danilo.

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Rosales, Luis, Villanueva, Juankar (Demichelis 73’); Camacho, Recio; Juanpi, Fornals, Castro (Jony 67’); Penaranda (Santos 79’).