City Portal of Pekanbaru

Main dan cetak gol lagi, Diego Costa ramai pujian

diego-costa.jpg
(ist)

LONDON - Chelsea menang lagi, dengan menundukkan Hull City 2-0 di Stamford Bridge, London, Senin (23/1/2017) dini hari WIB, untuk mengokohkan posisinya di puncak klasemen Premier League Inggris.

Dua gol The Blues diciptakan oleh Diego Costa dan Gary Cahil. Chelsea tampil dominan, dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola.

Gol pertama dalam laga ini dicetak Diego Costa di masa injury time babak pertama. Gary Cahill menggenapi gol Chelsea pada menit 81.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 55 poin. Berjarak 8 poin dari Arsenal di peringkat dua klasemen. Sementara itu, Hull semakin terpuruk di zona degradasi, di posisi 19 klasemen, dengan koleksi 16 poin.

Striker asal Spanyol, Diego Costa menjadi pusat perhatian di tengah isu ia bertengkar dengan pelatihnya, Antonio Conte, dan dikait-kaitkan akan hengkang ke Liga China. Kabar itu mencuat setelah ia ditepikan Conte dalam laga di kandang Leicester City.

Dan Diego Costa langsung unjuk ketajaman di saat kembali diberi kepercayaan oleh Antonio Conte. Costa mencetak gol dengan satu sepakan terarah, meneruskan umpan dari Victor Moses dari sisi kanan lapangan. Pemain asal Spanyol itu lantas mendapatkan pujian.

"Penampilannya bagus dan saya senang akan hal itu," kata Conte seperti dilansir oleh BBC.

"Di konfrensi pers menjelang pertandingan ada banyak orang bertanya mengenai penampilannya, sikapnya, dan saya bilang sudah mengambil keputusan terbaik untuk tim dan saya pikir saya mengambil keputusan terbaik setelah penampilan ini."

"Sungguh wajar bahwa mendapatkan banyak pertanyaan (mengenai Costa). Yang terpenting buat kami adalah memberi jawaban di lapangan, untuk pemain, untuk saya, untuk klub, dan untuk untuk klasemen liga," imbuhnya.

Hingga sejauh musim ini, Costa sudah membukukan sebanyak 15 gol untuk Chelsea. Dia ada di posisi pertama penyumbang gol terbanyak tim asal London barat itu.

Pujian juga datang dari kiper The Blues, Thibaut Courtois, yang mengaku tak berpikir bahwa Costa akan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

“Dia (Costa) telah berlatih dengan baik minggu ini. Jelas itu (kepindahan dari Chelsea) bukan rumor yang baik. Dia mengalami cedera dan tidak bisa berlatih. Jelas, jika Anda tidak dalam kondisi yang fit 100 persen Anda tidak ingin berlatih dengan tim,” ujar Courtois.

“Hingga saat ini, dia terlihat sangat berkomitmen untuk bermain di Chelsea. Kami tidak pernah meragukannya. Anda bisa melihat, dia bermain di setiap pertandingan Chelsea. Tak seorang pun di tim meragukannya. Jadi, ketika dia tidak masuk dalam daftar pemain lawan Leicester, kami cukup terkejut. Tapi itu (rumor kepindahan) tidak mempengaruhi kami,” kata dia. (bbc/okz/dtc/sfa)