City Portal of Pekanbaru


Warga kaget ayah dan anak perempuannya kompak bisnis narkoba

narkoba-jenis-sabu-sabu.jpg
(istimewa)

TEMBILAHAN - Ayah dan anak perempuannya kompak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di Tembilahan Hulu. Mereka berdua kini pun harus menghuni tahanan Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Warga memang sudah lama curiga dengan aktivitas perempuan muda tersebut. Tapi tak menyangka, ayahnya ikut berbisnis narkoba.

"Selain mengamankan kedua tersangka yang merupakan warga Jalan H. Arif, Kecamatan Tembilahan Hulu itu, dari pengembangan kasus petugas juga mengamankan seorang tersangka perempuan F (32)," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK di Tembilahan, Senin (23/1/2017).

Dolifar menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ada seorang wanita yang sering melakukan transaksi narkoba di Jalan H Arif Parit 10 Tembilahan Hulu.

Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil di bawah pimpinan KBO Sat Res Narkoba IPDA Said M Ali Hanafiah kemudian bergerak melakukan penyelidikan, Minggu (22/1/2017).

"Sekira pukul 18.00 WIB tim melakukan pengamanan dan penggeledahan di rumah kedua tersangka di Jalan H Arif Tembilahan Hulu," ujarnya.

Dari kedua tersangka yang merupakan bapak dan anak itu disita barang bukti berupa satu dompet berwarna hitam yang di dalamnya ditemukan tiga paket kecil yang dibungkus plastik bening diduga sabu-sabu, satu dompet berwarna biru yang di dalamnya ditemukan alat isap (bong) shabu-shabu, satu bilah gunting, dua kaca pembakar, tiga mancis, dan lima batang pipet.

Selanjutnya satu buah dompet berwarna hijau yang di dalamnya ditemukan tiga lembar plastik pembungkus berwarna putih bening dan satu bilah gunting.

"Seluruh barang bukti yang ditemukan merupakan milik kedua tersangka," ucapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut. (ant/sfa)