City Portal of Pekanbaru


Pria 18 tahun gantung diri, di dinding tertulis "Lelah!!!"

gantung-diri.jpg
(ist)

PEKANBARU - Adi Purwanto, 18 tahun, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumah orangtuanya. Di dinding kamar tertulis kata “Lelah!!!”.

Adi ditemukan tergantung dengan lidah menjulur pada Kamis (26/1/2017), pukul 18.30 WIB, di rumah orangtuanya, Jalan Diponegoro/Jalur F No. 346 RT.016/ RW 005 Dusun Tiga Desa Tanah Datar, Kabupaten Indragiri Hulu.

"Ibunya ketika pulang ke rumah mendengar suara telepon seluler Adi di lantai atas rumah. Setelah dilihat ternyata Adi telah tergantung dengan menggunakan tali," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol. Guntur Aryo Tedjo di Pekanbaru, Jumat (27/1/2017).

Cerita dari Nuryati, ibu Adi, pagi itu sekira pukul 08.30 WIB ia bersama suami dan anak perempuan pergi ke rumah keluarga di Jalur A untuk membantu yang lagi kenduri. Sekitar pukul 11.00 WIB, ia kembali pulang ke rumah dan melihat Adi lagi nonton TV di ruang tamu. Nuryati kembali ke tempat kenduri.

Sekira pukul 18.30 WIB, Nuryati pulang lagi ke rumah. Ketika itulah ia melihat putranya gantung diri di kamarnya.

Warga kemudian menghubungi Polsek Rengat Barat. Sekira pukul 19.00 WIB Kepala Unit Reserse Kriminao bersama anggota Reserse Intel mendatangi tempat kejadian.

“Selanjutnya polisi membawa Adi ke Rumah Sakit Umum Daerah Indra Sari Pematang Reba untuk melakukan visum. Setelah itu dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga," lanjut Guntur.

Hasil visum luar, Adi murni bunuh diri. Pada bagian lehernya terdapat luka jejak atau memar dan biram bekas gantungan tali yang menyebabkan ia meninggal dunia.

Tidak ditemukan tanda-tanda luka kekerasan. Dari kemaluan Adi ditemukan sperma bercampur darah, pada dubur korban terdapat kotoran, lidah korban menjulur, dan pada hidung korban mengeluarkan cairan.

Di usia masih muda, Adi diketahui pernah menikah siri dengan seorang perempuan berinisial Nf dan memiliki satu anak berumur dua tahun. Namun telah berpisah sejak dua tahun yang lalu setelah istrinya melahirkan.

Pada dinding kamar kosong tempat ditemukan Adi bunuh diri terdapat tulisan "Lelah!!!" dari cat semprot warna merah.

"Pihak keluarga menyatakan telah mengikhlaskan atas kematian Adi, menolak dilakukan otopsi untuk mengetahui sebab penyebab kematiannya, dan tidak akan menuntut secara hukum atas kematian korban," demikian Guntur, seperti dikutip dari antarariau. (sfa)