City Portal of Pekanbaru

Gilas Sociedad 3-0, Madrid menjauh dari Barca dan Sevilla

ronaldo.jpg
(ist)

MADRID - Real Madrid membungkam Real Sociada 3-0, senin (30/1/2017) dini hari WIB, untuk memperlebar jarak dari dua rivalnya, Barcelona dan Sevilla, di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Beberapa jam sebelumnya, Barcelona tertahan di kandang Real Betis, 1-1, sedangkan Sevilla dihajar tuan rumah Spanyol 3-1.

Madrid pun nyaman di puncak klasemen La Liga dengan 46 poin, unggul empat poin dari dua rivalnya itu. Selain itu, pasukan besutan Zinedine Zidane itu juga unggul satu pertandingan lebih banyak.

Kemenangan telak Madrid atas Real Sociadad ditandai gol debut gelandang Mateo Kovacic bersama klub raksasa Spanyol tersebut di Stadion Santiago Bernabeu.

Kovacic membuka keunggulan Madrid pada menit 38 dengan menyelesaikan bola kiriman Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti dan melesakkannya ke sudut kiri gawang.

Mantan pemain Inter Milan itu lantas membalas budi Ronaldo dengan menyajikan umpan matang melewati barisan pertahanan Sociedad, yang diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Portugal tersebut yang mengungkit bola ketika penjaga gawang Geronimo Rulli berusaha keluar dari sarangnya.

Gol yang dicetak Ronaldo pada menit 51 tersebut, membuat Madrid menggandakan keunggulan mereka atas Sociedad, 2-0.

Pada menit 72, Alvaro Morata berhasil menyambut bola tendangan bebas Ronaldo dengan tandukannya, namun gol tersebut dianulir lantaran Morata sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 atas tim tamu lewat sebuah serangan balik, usai sukses mengantisipasi sepak pojok Sociedad. Danilo yang menggiring bola ke depan melepaskan umpan silang yang disambut sempurna oleh Morata yang melayang menanduk bola tersebut pada menit 82.

Skor 3-0 itu bertahan hingga permainan usai. (sfa/ant/lvs)

SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Mateo Kovacic (Isco), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Marco Asensio), Karim Benzema (Alvaro Morata), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli (PG); Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Kevin Rodrigues; David Zurutuza, Asier Illaramendi, Sergio Canales (Esteban Granero); Juanmi, Willian Jose (Xabi Prieto), Mikel Oyarzabal (Carlos Vela)