City Portal of Pekanbaru


Lebih 10 ribu orang ramaikan Jackloth Goes To Pekanbaru

festival-fesyen.jpg
(ist)

PEKANBARU - Penyelenggara Jackloth Goes To Pekanbaru mengklaim pelaksanaan event tersebut telah mendatangkan lebih dari 10.000 pengunjung.

"Minimal 5.000 orang datang dalam satu hari," Ucap Dyas selaku lokal organizer di kawasan Purna MTQ, Pekanbaru, Minggu (29/1/2017).

Dyas menjelaskan bahwa perkiraan jumlah pengunjung didasari atas jumlah tiket yang terjual. Lebih jauh ia menjelaskan bahwa hal ini diluar ekspektasinya. Pasalnya Jackloth Goes To Pekanbaru kali ini adalah yang pertama hadir di Bumi Lancang Kuning, sehingga pihaknya tidak memasang target pengunjung.

Selain itu seperti namanya "Jackloth" yang notabene berasal dari Jakarta, sudah tentu mayoritas dari brand fesyen yang hadir memang berasal dari jakarta.

"Ada sekitar 70 brand yang hadir. Untuk Pekanbaru (merek lokal) hanya 10 brand," Imbuhnya.

Kendati demikian, daya tarik festival fesyen anak muda tersebut diakuinya kemudian tidak lepas dari pengisi acara. Sebut saja, Payung Teduh, Rocket Rockers, Killing Me Inside, Pee Wee Gaskins, Gangstarasta, dan DJ Yasmin.

Hal inilah yang kemudian disebut Dyas sebagai alasan lain dari membludaknya jumlah pengunjung tersebut.

Dyas berharap bahwa acara kali ini dapat lebih memperkenalkan brand fesyen anak muda ke khalayak ramai. Pasalnya, ia menilai bahwa event Jakcloth adalah wadah yang sangat cocok untuk mendorong industri kreatif di Indonesia.

"Pakaian yang dijual disini bisa dibilang limited edition, jadi untuk desain yang dijual diproduksi dengan jumlah yang terbatas," ucapnya.

Sebagai informasi, Jakcloth pertama kali digelar pada 2009, sebagai wadah pengusaha muda dibidang fesyen. Untuk Pekanbaru, event Jackloth digelar dua hari yakni 28-29 Januari 2017. (ant/sfa)