City Portal of Pekanbaru

Sesali cuma seri, Conte tak mau salahkan Costa yang gagal penalti

costa.jpg
(ist)

LIVERPOOL - Chelsea gagal meraih kemenangan di Stadion Anfield, kandang Liverpool, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB, setelah hanya bermain imbang 1-1. Padahal, The Blues mendapat hadiah penalti di menit 76.

Sayangnya, Diego Costa tak mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik. Tendangannya masih bisa diblok kiper Simon Mignolet.

Saat melakoni pertandingan di Anfield, Chelsea unggul 1-0 saat babak pertama. David Luiz yang menjadi pencetak golnya di menit 24, dengan satu eksekusi tendangan bebas.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 57. Georginio Wijnaldum menjadi pencetak gol penyeimbang, lewat satu sundulan kepala dari muka kotak penalti.

Lalu di menit 75 Diego Costa dilanggar oleh Joel Matip di kotak penalti Liverpool. Costa yang menjadi eksekutor gagal melesakkan bola ke gawang. Sepakannya ditepis oleh Simon Mignolet.

Pelatih Chelsea Antonio Conte menyesali kegagalan Chelsea mendapatkan tiga poin di Anfield. Namun ia tak mau menyalahkan Diego Costa sebagai biang kegagalan tersebut. "Saya puas dengan performa dan karakter yang ditunjukkan para pemain. Ini poin yang penting bagi kami," kata dia.

"Namun ketika kami mendapatkan kesempatan lewat penalti di saat akhir, tentu saja ada sedikit penyesalan," ujar Conte seusai pertandingan.

Bagi Conte, Diego Costa telah melaksanakan tugasnya dengan baik. "Diego Costa melakukan tendangan penalti yang bagus tetapi Mignolet memang sukses melakukan penyelamatan yang gemilang," kilahnya.

Conte mengaku Chelsea mengalami kelelahan usai menghadapi Liverpool di laga ini. Tugas Chelsea pun makin berat karena mereka harus menghadapi Arsenal di akhir pekan ini.

"Tak mudah menghadapi Liverpool yang memainkan ritme pertandingan dengan intensitas seperti ini. Bagi kami, yang terpenting adalah proses pemulihan diri menghadapi laga selanjutnya."

"Kami akan menghadapi tim hebat lainnya, Arsenal. Ini adalah kesempatan besar bagi kami, terlebih kami bermain di kandang," tutur Conte.

Dengan tambahan cuma satu poin di Anfield, Chelsea masih kokoh di posisi pertama klasemen sementara Premier League Inggris dengan raihan 56 poin. Unggul sembilan poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hopspur, yang dini hari tadi cuma bermain imbang tanpa gol di kandang tim zona degradasi, Sunderland.

Chelsea juga diuntungkan hasil buruk yang diraih Arsenal. Main di kandang sendiri, The Gunners justru tumbang 1-2 dari tamunya, Watford. Arsenal pun tertahan di posisi tiga klasemen, dengan 47 poin, hanya kalah selisih gol dari Spurs.

Sementara Liverpool tetap ada di posisi empat, denga raihan 46 angka. (cnni/dtc/sfa)

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson, Can; Wijnaldum, Lallana, Coutinho (Mane 75); Firmino

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian (Fabregas 83), Costa (Batshuayi 90), Hazard (Pedro 72)