City Portal of Pekanbaru


Main sendirian, bocah 6 tahun tenggelam di kolam dekat rumah

tenggelam.jpg
(ist)

PEKANBARU - Bocah laki-laki berusia 6 tahun, Bagus Shofiq Reyfandi, tewas tenggelam di kolam samping rumahnya di Dusun Sidodadi Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Indragiri Hulu.

Diduga Bagus tenggelam karena tak ada yang mengawasi bermain sendirian di kolam. Meski begitu, aparat Polres Indragiri Hulu tetap menyelidiki kasus ini.

"Polisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Kamis (2/2/2017).

Pihak keluarga sendiri sudah Ikhlas akan kejadian tersebut. Keluarga juga menolak Bagus diautopsi. Sementara Puskesmas Kuala Cenaku, melalui dr. Seila Siska, menyatakan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh Bagus.

Seorang saksi, Saimun menceritakan, pada Rabu (1/2/2017) sore sekitar pukul 15.30 WIB ia melihat Bagus bermain di dekat kolam yang ada di samping rumah orangtuanya. Ia sempat mengatakan kepada bocah itu jangan bermain di tepi kolam.

"Tapi korban tetap bermain di tepian kolam sampai Saimun meninggalkannya dan pulang ke rumah. Kemudian saksi mendapat kabar bahwa Bagus sudah dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku," lanjut Guntur.

Saksi lainnya Sulis, pada sekitar pukul 17.00 WIB menjumpai saksi Rasimun menanyakan apakah melihat Bagus. Kemudian Rasimun mengatakan kalau Bagus sudah pulang. Sekitar 10 menit setelah itu Sulis juga pulang.

Selanjutnya Sulis mendengar teriakan minta tolong. Kemudian Rasimun dan Sugiono menghampirinya yang ada di dekat kolam. Saksi-saksi melihat Bagus mengapung di dalam kolam dimana pada saat kejadian ayahnya tidak berada di rumah. Ayahnya lagi bekerja di kebun.

"Jarak rumah korban dengan kolam lebih kurang 20 meter. Kolam tempat tenggelamnya lebar lebih kurang 4 meter panjang 4 meter dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter," demikian Guntur. (ant/sfa)