City Portal of Pekanbaru


MU goda Griezmann dengan transfer termahal di dunia

griezmann.jpg
(ist)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengungkapkan rencananya menambah dua penyerang baru untuk mempertajam lini depan Setan Merah, yang kini amat bergantung pada striker veteran Zlatan Ibrahimovic.

Mourinho disebut akan mewujudkan rencananya itu pada jendela transfer musim panas nanti. Demikian disampaikan beberapa sumber kepada ESPN FC.


Keinginan ini muncul karena Mourinho mengkhawatirkan kemampuan para strikernya saat ini dalam membuat tim menjadi lebih mampu bersaing pada setiap pertandingan yang kompetitif.

Pelatih asal Portugal itu mengaku belum lama pekan ini bahwa ia sudah mengidentifikasi beberapa sasaran untuk direkrut musim panas nanti. Sumber-sumber tadi memastikan bahwa Mourinho sudah mengungkapkan dengan jelas bahwa dia butuh dua pencipta gol yang subur.

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann adalah target nomor satu ManchesterUnited. Mourinho sendiri yakin kemampuan keuangan dan ambisi MU telah membuat tim ini sebagai calon teratas yang bisa mendapatkan Griezmann.

Kemungkinan besar pemain asal Prancis itu akan dibanderol pada nilai transfer termahal di dunia, di atas transfer 89,3 juta poundsterling yang dibayar MU kepada Juventus untuk mendapatkan Paul Pogba pada musim panas lalu.

Tak hanya Griezmann, Mourinho juga membutuhkan satu penyerang lagi mengingat MU saat ini hanya menciptakan 33 gol dari 23 pertandingan liga selama musim 2016-2017.

Dan penyerang kedua yang dibidik MU adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Akan tetapi MU tahu pasti Spurs tak akan pernah mau melepas Kane. Kecuali Kane yang ingin pindah ke Old Trafford, markas MU. (espn/ant/sfa)