City Portal of Pekanbaru

Guru honorer cabuli remaja 14 tahun, pulang ke rumah pukul 5 subuh

pencabulan.jpg
(ist)

PEKANBARU - Seorang guru honorer Sekolah Dasar, ISS (23), diringkus polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap pelajar berusia 14 tahun, berinisial, WJ.

Pria 23 tahun itu diciduk aparat Polsek Kabun, Rokan Hulu. "Polisi sudah melakukan cek tempat kejadian peristiwa dan mengamankan pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Minggu (5/2/2017).

Perbuatan pencabulan tersebut diketahui setelah seorang ayah WJ mendatangi Polsek Kabun pada Minggu (5/2) pagi. Ia melaporkan perbuatan yang dilakukan guru honorer tersebut kepada putrinya di salah satu pos satpam sebuah perusahaan di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rohul.

Kejadian pencabulan itu berlangsung pada Sabtu (4/2/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Remaja putri WJ, yang masih di bawah umur, berangkat dari rumah menuju Pos Satpam Kalsa Desa Kabun untuk bertemu si guru honorer. Sebelumnya keduanya sudah terlebih dahulu janjian melalui telepon seluler.

Sekitar pukul 21.00 WIB, ISS membawa remaja putri itu ke Pos Centeng Afdeling IV Kalsa Desa Kabun. Di tempat itulah si guru honorer mencabuli remaja putri yang masih di bawah umur tersebut.

"Korban baru pulang ke rumah pada Minggu (5/2) sekitar pukul 05.00 WIB, subuh. Orangtuanya tidak terima putrinya dinodai, dan melaporkan guru honorer berinisial ISS itu ke Polsek Kabun guna proses penyidikan lebih lanjut," ujar Guntur.

Dalam penyelidikan kasus pencabulan ini polisi mengamankan barang bukti berupa baju dan celana dalam. Polisi juga sudah memperoleh hasil visum untuk dijadikan barang bukti. Dua saksi sudah diperiksa, pertama AP (20) yang beralamat di Desa Aliantan, sama dengan pelaku. Kedua N (13) tinggal di Desa Kabun, sama dengan korban. (ant/sfa)