City Portal of Pekanbaru

Liverpool masih melempem, lagi-lagi keok lawan tim zona degradasi

hull-city.jpg
(ist)

HULL - Liverpool masih tanpa kemenangan di Premier League 2017. Bertandang ke markas tim zona degradasi, Hull City, The Reds malah pulang dengan rasa malu setelah dipecundangi dengan skor 2-0.

Hasil ini sekaligus kekalahan kedua Liverpool dalam lima pertandingan Premier League Inggris di 2017. Sebelum The Reds dipermalukan Swansea City, yang kala itu juga tim zona degradasi, di Stadinon Anfield.

Liverpool pun tertahan di posisi empat klasemen dengan 46 poin, terpaut 13 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Sebaliknya, bagi Hull City yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi, kemenangan membuat The Tigers kini menempati posisi 18 dengan 20 poin, berjarak satu angka saja dari zona aman terdekat. Ini sekaligus menjadi clean sheet kedua Hull secara beruntun di Premier League, setelah sebelumnya mengimbangi Manchester United 0-0 di Old Trafford.

Pasang lima penyerang

Gol pertama tuan rumah di menit 44 berawal dari situasi sepak pojok. Kegagalan kiper Simon Mignolet membuang bola dengan sempurna dimanfaatkan Alfred N'Diaye mencetak gol dengan mudah di depan mulut gawang Liverpool.

Liverpool mencoba bangkit mencari gol penyeimbang. Namun, buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab ketidakberhasilan Roberto Firmino dan kawan-kawan membobol gawang tuan rumah.

Pada pertengahan babak kedua, manajer Jurgen Klopp mencoba bermain lebih menyerang. Daniel Sturridge tampil mengganti Emre Can. Keputusan tersebut membuat Liverpool kini bermain dengan empat penyerang, yakni Firmino, Sturridge, Sadio Mane, dan Philippe Coutinho.

Setelah terus gagal mencetak gol penyeimbang, Klopp kembali memasukkan penyerang Divock Origi pada menit ke-83. Alhasil, Liverpool tampil dengan lima pemain bertipe menyerang.

Akan tetapi, imbas dari keputusan itu adalah lini belakang tim yang melemah. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Hull City yang berhasil mencetak gol kedua melalui pemain pengganti, Omar Niasse, pada menit ke-84. Hull City pun menang 2-0 atas Liverpool.

Dengan kekalahan ini posisi Liverpool di peringkat empat kini terancam digeser Manchester City yang baru akan bertanding pada Minggu (5/2/2017). (bla/dtc/sfa)

Susunan pemain

Hull City: 16-Eldin Jakupovic; 14-Omar Elabdellaoui, 21-Michael Dawson, 5-Harry Maguire, 3-Andrew Robertson; 17-Kamil Grosicki (7-David Meyler 80), 10-Alfred N'Diaye, 8-Tom Huddlestone, 11-Sam Clucas; 40-Evandro (28-Josh Tymon 62); 9-Abel Hernandez (24-Omar Niasse 65)

Manajer: Marco Silva

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 21-Lucas Leiva, 7-James Milner (18-Alberto Moreno 83); 20-Adam Lallana (27-Divock Origi 83), 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can (15-Daniel Sturrige 67); 19-Sadio Mane, 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Lee Mason