City Portal of Pekanbaru

Derita AC Milan berlanjut, kalah lagi dan Suso diusir

carlos-bacca.jpg
(ist)

MILAN - Grafik permainan tim elite Italia, AC Milan terus merosot setelah kembali menuai kekalahan 0-1 saat menjamu Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017). Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun I Rossoneri di kompetisi Serie A.

Kekalahan itu sekaligus menerus catatan buruk Milan yang tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Serie A. Milan pun tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Adapun Sampdoria berada di posisi 10 dengan raihan 30 poin.

Vincenzo Montella, pelatih AC Milan, memainkan formasi 4-3-3 dalam upayanya untuk menjinakkan Sampdoria. Ia menempatkan Suso, Carlos Bacca, dan Gerard Deulofeu di lini depan. Sementara itu, Sampdoria memainkan skema 4-3-1-2 dengan Fabio Quagliarella dan Luis Muriel di lini depan.

AC Milan lebih dulu mengancam melalui aksi Andrea Bertolacci pada menit ke-23. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Sampdoria kawalan Emiliano Viviano.

Dua menit kemudian giliran Sampdoria yang mengancam gawang AC Milan melalui aksi Karol Pinetty. Beruntung Gianluigi Donnarumma menangkap bola hasil tembakan kaki kiri Linetty itu.

Memasuki paruh kedua laga, Sampdoria semakin meningkatkan tempo serangan. Dennis Praet hampir mencetak gol pada menit ke-51, namun bola hasil tembakan kaki kirinya kembali dijinakkan oleh Donnarumma.

Petaka terjadi untuk Milan pada menit ke-70. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabriel Palletta melanggar Fabio Quagliarella di kotak terlarang. Luis Muriel yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Milan setelah tembakannya merobek pojok kanan gawang.

Memasuki menit-menit akhir laga, AC Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Suso mendapatkan kartu merah. Suso diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Statistik menunjukkan AC Milan sebenarnya tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan, yang 10 di antaranya akurat. Adapun Sampdoria mendapatkan empat tembakan akurat dari total enam peluang. (bla/kps/sfa)


SUSUNAN PEMAIN

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 29-Gabriel Paletta, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 33-Juraj Kucka, 23-Jose Sosa, 80-Mario Pasalic (20-Ignazio Abate 72'), 91-Andrea Bertolacci (11-Lucas Ocampos 79'), 70-Carlos Bacca (9-Gianluca Lapadula 72'), 7-Gerard Deulofeu, 8-Suso
Pelatih: Vincenzo Montella

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano, 37-Milan Skriniar, 26-Matias Silvestre, 19-Vasco Regini, 24-Bartosz Bereszynski, 9-Luis Muriel (11-Ricardo Alvarez 80"), 34-Lucas Torreira, 10-Bruno (23-Filip Djuricic 54'), 18-Dennis Praet, 8-Edgar Barreto, 16-Karol Linetty, 27-Fabio Quagliarella (14-Patrik Schick 71')
Pelatih: Marco Giampalo

Wasit: Marco Guida