City Portal of Pekanbaru


Cari jodoh di internet? Ini kiatnya biar sukses gaet si dia

cari-jodoh.jpg
(ist)

JAKARTA - Saat ini mendapatkan jodoh dari media sosial bukan hal tabu. Demikian disampaikan Fira Basuki, yang menulis buku panduan mencari cinta Kitab Jodoh.

Mantan Pemimpin Redaksi majalah Cosmopolitan ini mengungkapkan kiat sukses dalam mencari jodoh di media sosial, terutama dalam menciptakan kesan pertama yang positif.

“Yang pasti, pasang foto diri sendiri,” kata Fira dalam peluncuran buku Kitab Jodoh di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Apakah boleh diedit? Tentu boleh, asal masih dalam batas wajar dan tetap jadi diri sendiri. Jangan sampai apa yang terlihat di foto profil terlihat berbeda 180 derajat dengan penampilan asli.

“Jangan mancungin hidung, bibir diedit jadi kayak Angelina Jolie. Jadi diri sendiri biar orang suka sama kita yang sebenarnya, bukan orang lain di foto.”

Kemudian, hati-hati dalam menulis status. Kata-kata hiperbolis apalagi yang terkesan merana bisa membuat orang tidak tertarik.

“Misalnya, 30 tahun menjomblo…”

Fira menambahkan, status bernada politik yang memaksakan pendapat atau kehendak pada orang lain juga bukan pilihan tepat untuk menarik hati lawan jenis di media sosial.

Terakhir, jangan menulis semua data karena profil Anda untuk menciptakan kesan misterius. “Jangan kayak KTP, ditulis semua.” (ant/sfa)