City Portal of Pekanbaru

Masuki masa tenang, KPU ingatkan kandidat cuma bisa hadiri acara

pilkada-serentak.jpg
(ist)

PEKANBARU - Mulai hari ini, Minggu (12/2/2017), tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru 2017 memasuki masa tenang, hingga 14 Februari. Pencoblosan digelar 15 Februari nanti.

"Kita menghimbau seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota, timses, relawan dan pendukung, untuk tidak berkampanye," kata Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya di Pekanbaru, Sabtu (11/2/2017).

Amiruddin Sijaya mengemukakan selama masa tenang berlangsung, semua aktivitas kampanye masing-masing Paslon tidak dibenarkan.

"Paslon (pasangan calon) hanya boleh menghadiri acara saja dan tidak boleh berkampanye ataupun menyebarkan selebaran," katanya.

Masih sebut Sijaya, selain tidak lagi boleh berkampanye pada masa minggu tenang semua alat peraga juga sudah harus diturunkan dan dibersihkan.

Semua alat peraga kampanye akan dibersihkan dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

"Terkait alat peraga kampanye, baik itu atribut, spanduk, baliho dan lain-lain, pada masa tenang itu akan kita bersihkan dengan melibatkan Panwas dan satpol PP," katanya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menyepakati akan melakukan pendistribusian logistik Pilkada secara serentak Senin (13/2). Amiruddin Sijaya menjamin proses pendistribusian ke-12 kecamatan akan tuntas satu hari itu.

Sementara untuk semua logistik keperluan Pilkada Pekanbaru 2017 saat ini sudah lengkap dan siap didistribusikan.

"Kami tempatkan semua di aula kantor KPU dan dijaga dengan aman oleh aparat kepolisian," terang Amir. (ant/sfa)