City Portal of Pekanbaru


Pencuri apes, kecelakaan sendiri dengan sepeda motor curian

pencuri-sepeda-motor.jpg
(ist)

PEKANBARU - Jajaran kepolisian di Indragiri Hulu meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi saat acara hiburan rakyat organ tunggal di Jalan Lintas Timur, Desa Redang Seiko, Kecamatan Lirik.

Pemuda berinisial AS (19) ditangkap setelah mengalami kecelakaan Jalan Lintas Timur Desa Talang Jerinjing yang dilaporkan Bhabinkantibmas setempat. Pada waktu yang sama pemilik sepeda motor RI (17) juga melaporkan ke Polsek Rengat Barat bahwa mengalami pencurian saat menonton organ tunggal.

"Pelaku mengakui baru melakukan pencurian sepeda motor, dan setelah diperlihatkan kepada RI dikatakan benar miliknya yang baru hilang di Desa Redang Seko waktu menonton keyboard (organ tunggal)," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu (12/2/2017).

Pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 23.00 WIB, RI bersama teman-temannya sedang menonton hiburan organ tunggal acara pesta pernikahan. Setelah selesai dan hendak pulang ke rumah di melihat sepeda motornya yang sedang di parkir di lokasi parkir pesta tersebut sudah tidak ada lagi.

Kemudian RI menanyakan kepada warga sekitar dan ada yang mengatakan bahwa sepeda motornya tersebut ada yang membawa dan menuju arah Lirik. Lalu RI bersama teman-temannya langsung mengejar ke arah Lirik hingga ke arah Belilas.

"Setelah itu RI bersama teman-temannya mendapat informasi bahwasanya sepeda motor tersebut sudah di temukan oleh pihak Kepolisian Sektor Rengat Barat dikarenakan pelaku terjatuh dari sepeda motor yang dicuri tersebut," lanjut Guntur.

Selanjutnya RI melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lirik guna pengusutan lebih lanjut."Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Unit Reserse Kriminal Polsek Lirik," demikian Guntur. (ant/sfa)