City Portal of Pekanbaru


Gareth Bale pulih dari cedera dan siap merumput lagi

gareth-bale.jpg
(ist)

MADRID - Pemain sayap andalan Real Madrid, Gareth Bale sudah pulih dari cedera dan siap merumput lagi bersama El Real.

Dalam pernyataan resmi klub, Minggu (12/2/2017), Madrid mengumumkan pemain termahal dunia itu telah menyelesaikan sesi latihan pertamanya sejak menjalani operasi pergelangan kaki pada November 2016.

Pemain internasional Wales itu harus masuk ruang opeasi untuk memperbaiki cedera tendon pergelangan kakinya. Cedera itu didapatnya saat Real Menang menang 2-1 di markas Sporting Lisbon pada 22 November.

Ini merupakan periode terlamanya ia menepi sejak bergabung dengan klub Spanyol itu pada 2013.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa sang penyerang tidak akan siap tepat waktu untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Napoli pada Rabu (15/2/2017) nanti. Kembalinya ia bermain kemungkinan baru akan terjadi saat melawan Espanyol di kompetisi La Liga pada akhir pekan ini atau saat mengunjungi Valencia pada 22 Februari.

Bale, yang didatangkan Real dari Tottenham Hotspur untuk kemudian menjadi rekor pembelian pemain termahal dengan nilai 100 juta euro, pada November lalu meneken kontrak baru dengan juara Eropa 11 kali itu sampai 2022.

Pemain Wales sukses membawa Madrid menyabet trofi Liga Champions dua kali, masing-masing 2014 dan 2016). Sementara musim ini ia telah mengoleksi tujuh gol di semua kompetisi. (ant/sfa)