City Portal of Pekanbaru


Radja Nainggolan cetak gol pembuka kemenangan AS Roma

radja-nainggolan.jpg
(afp)

CROTONE - Pesepakbola berdarah Indonesia, Radja Nainggolan mencetak gol pembuka AS Roma saat menekuk tuan rumah Crotone 2-0 dalam lajutan kompetisi Serie A Italia, Minggu (12/2/2017).

Akan tetapi bintang lapangan di pertandingan tersebut adalah Mohamed Salah. Pasalnya, pemain asal Mesir itu menjadi kreator gol Radja Nainggolan di menit 40 dan gol Edin Dzeko di menit 77.

Pada pertandingan di Stadion Ezio Scida itu, AS Roma sebenarnya punya kesempatan unggul sejak menit ke-17. Ketika itu, tim tamu mendapatkan penalti seusai Mohamed Salah dilanggar Giammarco Ferrari.

Akan tetapi, Edin Dzeko gagal menunaikan tugasnya. Tembakan dia masih melebar dari gawang Alex Cordaz.

Baru pada menit ke-40, Serigala Roma unggul. Menerima umpan Salah, Nainggolan menggiring bola dan melewati sejumlah pemain, lalu melepas tembakan ke tiang jauh gawang Crotone.

AS Roma tampil mendominasi pada pertandingan ini. Akan tetapi, baru pada menit-menit akhir pertandingan mereka bisa menggandakan keunggulan.

Kembali Salah menjadi kreator gol kedua AS Roma pada menit ke-77. Dzeko kali ini tak menyia-nyiakan umpan silang Salah untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dengan kemenangan ini AS Roma kembali menggeser Napoli dari posisi kedua klasemen sementara Serie A. Pasukan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 53 poin dari 24 pertandingan, unggul dua angka atas Napoli yang menang 2-0 atas Genoa pada Jumat lalu.

Kemenangan ini juga menjadi modal AS Roma jelang babak 32 besar Liga Europa. Radja Nainggolan dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Villarreal pada pertandingan first leg, Kamis (16/2/2017). (kps/sfa)

SUSUNAN PEMAIN

Crotone: 1-Alex Cordaz, 22-Aleandro Rosi, 15-Djamel Mesbah (Mario Sampirisi 55'), 23-Noe Dussenne (Marcello Trotta 76'), 17-Federico Ceccherini, 13-Gianmarco Ferrari, 8-Lorenzo Crisetig, 28-Leonardo Capezzi, 27-Boadu Acosty, 24-
Aleksandar Tonev, 11- Diego Falcinelli

Pelatih: Davide Nicola

AS Roma: 1-Wojciech Szczesny, 20- Federico Fazio, 44-Kostas Manolas, 13-Bruno Peres (Mario Rui 88'), 33-Emerson, 2-Antonio Ruediger, 4-Radja Nainggolan (Diego Perotti 90'), 6-Kevin Strootman, 11-Mohamed Salah (Daniele de Rossi 80'), 5-Leandro
Paredes, 9-Edin Dzeko

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Carmine Russo