City Portal of Pekanbaru


Tim sukses cuek, Panwascam copot paksa alat peraga kampanye

apk-kampanye.jpg
(antara)

PEKANBARU - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, menurunkan puluhan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di pemukiman dan jalan protokol di masa tenang.

"Sekarang sudah minggu tenang, tetapi kami masih menemukan APK dari beberapa pasangan calon terpampang di jalan-jalan protokol," kata Ketua Panwascam Payung Sekaki M Khambali di Pekanbaru, Minggu (12/2/2017).

Ia mengemukakan tim sukses pasangan calon tidak mengindahkan imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru agar pada masa minggu tenang yang dimulai 12-14 Februari untuk menurunkan APK.

"Ini terbukti kami masih menemukan puluhan spanduk, poster yang terpampang di Jalan Durian, dan ruas jalan besar lainnya pada wilayah kami Payung Sekaki," ucapnya.

Ia terpaksa harus bekerja keras karena kesadaran para tim sukses pasangan calon tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan KPU.

"Kami bekerja gabungan menurunkan APK ada petugas pemilihan lapangan (PPL), anggota Paswascam, kepolisian sudah bergerak sejak usai apel siaga pagi tadi menyusuri Jalan Beringin Ujung Payung Sekaki, terus Jalan Durian," urainya.

Namun, penurunan APK belum selesai karena masih ada lagi lokasi yang harus dikunjungi berdasarkan laporan warga.

"Ini belum tuntas, kami harus bersihkan sebelum Pilkada 15 Februari," tegasnya.

Ia mengharapkan warga proaktif melaporkan jika menemukan ada APK yang masih terpasang. (ant/sfa)