City Portal of Pekanbaru


Di Maria inspirator PSG hancurkan Barcelona 4-0

angel-di-maria.jpg
(goal)

PARIS - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dicukur 4-0 oleh tim tuan rumah Paris St Germain (PSG) di leg I babak 16 besar Liga Champions di Paris, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB..

Gol-gol PSG dicetak Angel Di Maria pada menit 18 dan 55, kemudian Julian Draxler pada menit 40, dan Edinson Cavani pada menit 71.

Peluang Barcelona menuju babak 8 besar Liga Champions sangat berat, karena pada leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Camp Nou, bulan depan, Barcelona minimal harus menang 5-0.

Kapten Barcelona, Andres Iniesta mengaku sulit untuk mencari kalimat untuk menjelaskan kekalahan telak yang dialami Barcelona di markas Paris Saint Germain. Barcelona bahkan kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang dan mengancam gawang PSG.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi di laga ini. Satu hal yang pasti, Liga Champions adalah kompetisi yang tak memberikan ruang bagi kesalahan," ujar Iniesta seperti dikutip dari situs resmi klub.

Iniesta tetap berusaha meniupkan aura optimisme bagi rekan-rekannya untuk menyambut leg kedua di Barcelona, 8 Maret mendatang. "Kami menjalani sebuah hari yang buruk.Setelah ini, yang harus kami pikirkan adalah leg kedua dan coba membalikkan kondisi yang ada di papan skor saat ini."

"Hal-hal buruk seperti ini terkadang terjadi. Tetapi kami harus bangkit dan membenahi diri, sambil tetap tak melupakan laga di kompetisi lain yang kami ikuti," kata dia.

Barcelona sebenarnya tampil dengan kekuatan terbaik. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mengisi pos depan Blaugrana.

Namun, Barcelona langsung kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Tendangan bebas Angel di Maria melewati pagar penghalang para pemain Barcelona dan bola pun melesak mulus ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona yang tersentak gol tuan rumah, berupaya memberikan perlawanan. Namun, PSG bermain disiplin dan mampu menutup aliran bola para pemain Barcelona.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, PSG kembali bisa mencetak gol. Julian Draxler mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Marco Verratti, memanfaatkan kesalahan Lionel Messi.

Messi kehilangan bola di lapangan tengah dan Verratti menggulirkan bola dengan sempurna ke sisi kanan tertuju kepada Julian Draxler, yang melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh kanan gawang. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan PSG.

Pada babak kedua, keadaan tak banyak berubah. Barcelona masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Les Parisens. PSG justru mampu memberikan banyak ancaman ke pertahanan Barcelona.

Hal itu terbukti saat Di Maria kembali menjebol gawang Azulgrana pada menit ke-55. Melalui aksi individu, tendangan Di Maria dari luar kotak penalti bersarang di pojok gawang Barcelona.

Tak puas menggelontorkan tiga gol, PSG mencetak gol keempat dalam laga tersebut. Pada menit ke-71, umpan terukur Thomas Meunier mampu dimaksimalkan Edinson Cavani melalui tembakan keras yang tak bisa dihentikan Ter Stegen. Skor 4-0 untuk PSG pun bertahan hingga pertandingan berakhir. (kps/bla/cnni/ant)

SUSUNAN PEMAIN

Paris Saint-Germain: 1-Kevin Trapp; 12-Serge Aurier, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe; 28-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (24-Christopher Nkuku 70), 25-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel Di Maria (7-Lucas Moura 61), 9-Edinson Cavani, 23-Julian Draxler (10-Javier Pastore 86)

Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (12-Rafinha 58), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 73); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)