City Portal of Pekanbaru

Lolos ke perempatfinal, MU jumpa Chelsea

zlatan-ibra.jpg
(bbc)

LONDON - Juara bertahan Piala FA, Manchester United (MU), akan menghadapi lawan kuat sesama tim Liga Utama Inggris, Chelsea, pada perempatfinal Piala FA berdasarkan hasil undian yang dilakukan Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia.

Tim kejutan non-liga, Lincoln City, akan menghadapi pemenang pertandingan antara Arsenal versus Sutton United yang baru akan dilangsungkan pada Senin malam ini.

Ada juga derby London yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan klub divisi tiga Millwall. Klub Liga Utama Inggris, Middlesbrough, akan menghadapi pemenang tanding ulang antara Huddersfield Town melawan Manchester City.

Laga perempatfinal akan berlangsung pada akhir pekan 11 Maret 2017. Setiap klub pemenang akan menerima hadiah senilai 360ribu pound dari FA.

Manchester United (MU) melaju ke perempatfinal Piala FA setelah mengalahkan klub divisi kedua, Blackburn Rovers, dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran kelima di Stadion Ewood Park, Senin (20/2/2017) dini hari WIB.

MU menghentikan perlawanan Blackburn Rovers berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic, setelah sempat tertinggal oleh gol Daniel Graham.

Pada pertandingan lainnya, klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur juga melenggang ke perempatfinal setelah menyudahi perlawanan Fulham dengan skor 3-0.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi bintang pada pertandingan yang digelar di Stadion Craven Cottage berkat tiga gol (hattrick) yang diciptakannya pada menit 16, 51 dan 73.

Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Sementara tim Liga Primer lainnya, Leicester City, tersingkir akibat kekalahan 0-1 dari Millwall. (ant/sfa)